Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, August 11, 2016

Bawang Putih Untuk Obat Alami Wasir, Ini Cara Penggunaannya

Manfaat jago bawang putih untuk mengobati wasir atau ambeien
Menggali manfaat bawang putih dalam bidang pengobatan herbal seakan tidak ada habisnya. Dari jaman baheula bawang putih sudah banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal dihampir seluruh potongan dunia. Di Tiongkok china, Korea dan di negara-negara Eropa telah usang diteliti, dilaporkan dan dimasyarakatkan penggunaan bawang putih dalam kaitannya dengan menjaga kesehatan dan mengobati banyak sekali penyakit dari yang ringan hingga penyakit berat.

Salah satu manfaat kesehatan dari bawang putih yaitu sebagai obat alami wasir.  Wasir yaitu penyakit yang disebabkan pembengkakan kelenjar pada sekitar kawasan anus. Wasir sanggup dibedakan menjadi dua yaitu wasir internal lantaran terjadi disebelah dalam dan wasir eksternal yang terjadi disekitar anus sebelah luar dan wasir inilah yang mengakibatkan rasa perih, sakit dan tidak nyaman menyerupai rasa panas pada anus atau dubur. Banyak penyebab wasir antara lain :
Terlalu banyak duduk
Kurang masakan berserat
Sering makan masakan pedas dan asam
Sering mengangkat beban berat
Kurang olah raga
Terlalu sering sembelit atau susah BAB
Kurang minum air putih
Dll
Menghindari terkena wasir atau ambeien tentunya lebih baik daripada mengobatinya tetapi bagi yang sudah terkena wasir sebaiknya segera diatasi biar tidak bertambah berat dan bisa berujung pada tindakan operasi. Obat wasir ada yang medis dan ada juga yang tradisional atau obat herbal. Obat wasir medis bisa ditemukan di apotik apotik dan toko obat. Akibat wasir orang bisa terkena anemia lantaran pendarahan pada anus yang terus menerus.
Sedangkan untuk obat tradisional silakan anda coba resep herbal dibawah ini:
Cara mengobati ambeien dengan memanfaatkan khasiat bawang putih.
Pengobatan ambeien atau wasir dengan bawang putih dilakukan dengan 2 jalan biar kesudahannya lebih efektif yaitu dari dalam dan dari luar. Cara pengobatan wasir dari dalam yaitu dengan rutin mengkonsumsi bawang putih segar setiap hari 2 - 3 siung bawang. Lakukan sebelum tidur.
Sedangkan pengobatan wasir dari luar caranya sebagai berikut:
Ambil bawang putih secukupnya
Kemudian digeprek atau ditumbuk
Tambahkan sedikit air
Selanjutnya bawang putih diperas
Air perasan oleskan pada kawasan wasir secara rutin setiap hari biar peradangan atau pembengkakan bibir anus cepat hilang.
Atau bisa juga dengan cara ambil bawang putih secukupnya kemudian digeprek dan tempelkan pada bibir anus yang terkena wasir dan diamkan beberapa ketika minimal 1 menit. Lakukan terapi ini secara rutin mudah-mudahan wasirnya segera sembuh.
Jangan lupa untuk rajin minum air putih 6 - 8 gelas sehari atau sekitar 2 liter lantaran kombinasi pengobatan wasir dengan bawang putih dan minum banyak air putih akan bisa mempercepat penyembuhan wasir, in sya Allah.
Silakan sebarkan dan bagikan artikel ini bila bermanfaat. Terima kasih.

Previous
Next Post »

Post a Comment