Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Wednesday, August 17, 2016

Jaga Kesehatan Anda, 5 Tanda-Tanda Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol

Mengetahui kadar kolesterol - dalam darah yaitu hal yang cukup penting sebagai upaya mencegah datangnya penyakit jantung dan penyumbatan pembuluh darah. Biasanya, investigasi sanggup dilakukan dengan tes darah di laboratorium. Pemeriksaan sederhana sanggup memberitahukan angka kolesterol total, sedangkan untuk investigasi yang lebih kompleks, kita sanggup mendapat informasi perhiasan menyerupai kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik), dan trigliserida. Pemeriksaan kadar kolesterol memang sebaiknya dilakukan secara terjadwal untuk tetap memantau kesehatan badan secara keseluruhan.

 dalam darah yaitu hal yang cukup penting sebagai upaya mencegah datangnya penyakit jantu Jaga Kesehatan Anda, 5 Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol

Kadar Kolesterol Yang Tinggi dan Gejala-Gejala Fisik Tertentu

Di sisi lain, ada tanda-tanda fisik yang sanggup diamati untuk mendeteksi tingginya kadar kolesterol. Menurut Dokter Aulia Sani, dokter seorang mahir jantung dan pembuluh darah dari RS Sahid Sahirman, ada beberapa gejala-gejala yang mengindikasikan tingginya kadar kolesterol seseorang dalam darah, diantaranya yaitu :

1. Tangan dan kaki sering pegal

Pembuluh darah di kaki dan tangan juga sanggup tersumbat akhir penumpukan kolesterol. Penumpukan ini umumnya terjadi secara terus-menerus dan menciptakan tangan serta kaki terasa pegal.

2. Sering kesemutan

Kesemutan di cuilan tangan dan kaki yaitu implikasi dari ketidaklancaran pedoman darah di cuilan badan tertentu. Kesemutan berkaitan dengan saraf yang tidak mendapat pedoman darah. Hal ini lantaran pedoman darah menjadi kental akhir tingginya kadar kolesterol dalam darah.

3. Dada sebelah kiri terasa nyeri

Dada sebelah kiri berkaitan dengan jantung yang berperan sebagai pemompa darah. Penyumbatan pembuluh darah di sekitar jantung sanggup mengakibatkan rasa nyeri menyerupai tertusuk. Rasa nyeri ini bahkan sanggup menjalar sampai ke cuilan leher. Nyeri dada juga sanggup menjadi tanda-tanda terjadinya serangan jantung. Kondisi ini sanggup menjadi tanda bahwa kadar kolesterol dalam darah terlalu tinggi.

4. Tengkuk dan bahu terasa pegal

Tengkuk dan bahu yang terasa pegal juga merupakan implikasi dari ketidaklancaran pedoman darah pada pembuluh darah di area tersebut. Ketidaklancaran darah ini juga diakibatkan adanya penyumbatan pembuluh darah akhir tingginya kadar kolesterol.

5. Sering pusing di cuilan belakang kepala

Pusing di cuilan belakang kepala disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah di area sekitar kepala. Penyumbatan ini terjadi lantaran kolesterol mulai membentuk plak di pembuluh darah. Apabila dibiarkan, maka pembuluh darah sanggup pecah dan menjadikan stroke.

Previous
Next Post »

Post a Comment