Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, August 11, 2016

Jangan Sepelekan Khasiat Daun Ini! Inilah Aneka Ragam Khasiatnya Untuk Kita


Selain buahnya nyatanya bab dari daun serta akar rimbang (takokak) juga memeliki manfaat untuk kesehatan. Nah, untuk anda yang penasaran apapun keuntungannya simak berikut ini penjelasannya :


Manfaat Daun Serta Akar Rimbang Untuk Kesehatan

1. Mengobati Bisul Atau Koreng

Caranya, ambil 3 lembar daun rimbang yang masih tetap fresh, jangan hingga lupa dicuci dahulu dengan air bersih, lantas ditumbuk hingga halus, lantas tempelkan ke kulit yang diserang nanah atau koreng.

2. Obat Radang Payudara

Caranya, ambil daun rimbang 3 lembar yang sudah di keringkan, lantas di tumbuk hingga halus, dan imbuhkan cuka beras putih sekedarnya, lantas berikan ke segi payudara yang sakit, langkah menyerupai ini lakukan secara teratur 2 x satu hari dengan teratur.

3. Mengobati Jantung Berdebar

Langkahnya, ambil daun rimbang fresh 6 lembar, lantas imbuhkan lebih kurang 1/2 jari kunyit, bersihkan dahulu dengan bersih, lantas daun trimbang dan kunyit tadi ditumbuk hingga halus dan imbuhkan 1/2 gelas air mendidih aduk hingga rata, imbuhkan juga 1 sendok makan madu orisinil lantas diminum dan lakukan cara barusan 2 kali sehari.

4. Obat Sakit Pinggang Kaku Atau Terpukul

Caranya, ambil akar rimbang yang sudah di keringkan atau di jemur 10-15 gr, kemudian di rebus dengan air memiliki ukuran 4 gelas air, biarlah hingga mendidih dan hingga airnya jadi 2 gelas, lantas angkat dan dinginkan, sebelum di minum di saring dahulu, minumlah 2 kali sehari persatu gelas.

5. Menyembuhkan Lambung Yang Sakit Dan Telat Datang Bulan

Caranya, ambil akar pohon rimbang yang sudah di keringkan 10-15 gr, lantas imbuhkan rumput pegagan (Antanan) 10 gr, lantas rebus dengan 4 gelas air higienis hingga mendidih dan airnya hingga bersisa 2 gelas, Dinginkan lantas saring dan minum 2 kali persatu gelas.

6. Menangani Batuk Kritis

Caranya, ambil akar rimbang yang sudah di keringkan 10-15 gr, kemudian di rebus dengan air 4 gelas hingga mendidih hingga sisa air rebusannya 2 gelas lantas saring dan dinginkan, minum 2 kali sehari.

Semoga bermanfaat informasi dari manfaat daun serta akar rimbang untuk kesehatan ini.


Previous
Next Post »

Post a Comment