Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Wednesday, August 10, 2016

Mau Tau Cara Remajakan Kulit Wajahmu Secara Alami Dengan 5 Materi Alami?


Wajah mulus dan higienis merupakan idaman bagi semua orang. Akan tetapi, impian mempunyai wajah yang mulus terkadang ada saja hal yang menciptakan kulit kehilangan kecantikannya. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya yakni faktor usia yang sanggup menciptakan peruabahan pada wajah.

Perubahan tersebut mencakup hilangnya elastisitas dan kekenyalan pada kulit wajah. Selain itu, perubahan lainnya mencakup munculnya garis-garis halus, kulit kendur dan keriput, perubahan warna kulit, dan wajah terlihat lebih kusam atau tidak segar.


Akan tetapi Anda tak perlu khawatir, menyerupai dikutip intisari-onlinedari meetdoctor.com, ada beberapa cara alami yang sanggup Anda lakukan untuk meremajakan kulit wajah:

1. Mentimun

Mentimun mengandung air yang tinggi, sehingga sanggup melindungi kulit wajah dari risiko munculnya bisul dan kulit terbakar lantaran paparan sinar matahari. Selain itu, mentimun mengandung antioksidan yang sanggup membantu kualitas kulit semoga lebih bercahaya dan tampak lebih muda. Caranya yakni dengan mencampurkan 2 sendok teh mentimun yang telah diparut dengan setengah cangkir yogurt untuk dibentuk masker wajah. Lalu diamkan selama 20 menit dan lakukan dua kali seminggu.

2. Papaya

Selain mengandung antioksidan, papaya juga kaya akan vitamin A, C dan E yang berfungsi untuk membantu meremajakan kulit serta menciptakan kulit menjaga tetap halus, lembut, dan lembab. Selain itu, papaya juga mengandung alpha hydroxy acids yang membantu pengelupasan kulit serta bermanfaat mengobati jerawat, noda diwajah, dan bintik-bintik gelap.

3. Lemon

Selain sanggup mengurangi bintik-bintik cokelat paa kulit wajah, lemon juga sanggup membantu peremajaan kulit. Selain itu, lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang sanggup melindungi kulit dari radikal bebas. Tak hanya itu, lemon pun sanggup mencerahkan kulit secara keseluruhan.

Anda sanggup menambahkan beberapa tetes madu di atas setengah lemon, kemudian gosok secara perlahan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan bials memakai air higienis serta ulangi dua kali dalam seminggu.

4. Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang berfungsi sebagai pembersihwajah secara alami. Caranya adaah dengan mencampur 2 sendok teh yogurt murni dengan setengah sendok teh abu kunyit dan tepung. Lalu, oleskan pada wajah dan leher dan diamkan sampai kering, serta bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali seminggu

5. Pisang

Tak hanya baik untuk tubuh, pisang pun sanggup Anda gunakan untuk peremajaan kulit, terutama pada kulit kering. Selain itu, pisang juga sanggup melawan keriput, tanda penuaan, dan garis halus akhir usia. Hal yang sanggup Anda lakukan yakni dengan menghancurkan 1 buah pisang matang yang kecil, kemudian tambahkan 2 sendok makan krim susu, 1 sendok madu organik dan tepung gandum dan sedikit air. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit kemudian bilas memakai air hangat. Lakukan dua kali seminggu semoga kulit cerah.

Sumber: tribunnews

Previous
Next Post »

Post a Comment