Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, August 15, 2016

Penting Banget | Perhatikan Tanda Segitiga Pada Wadah Plastik Begini Artinya


 Wadah atau kemasan berbahan plastik niscaya sudah bersahabat dikehidupan kita Pulsker Penting Banget | Perhatikan Tanda Segitiga Pada Wadah Plastik Begini Artinya
Tanda Segitiga Pada Wadah Plastik
Tanda Segitiga Pada Wadah Plastik - Wadah atau kemasan berbahan plastik niscaya sudah bersahabat dikehidupan kita Pulsker. Mulai dari piring, gelas, hingga botol minuman semua berbahan plastik. Apalagi hampir semua minuman kemasan juga berbahan plastik. Yang harus kau tahu, apakah semua wadah plastik yang sering kita pakai sudah kondusif untuk digunakan? Apalagi jikalau digunakan sebagai wadah makan.

Nah, biasanya di bawah wadah atau botol plastik ada sebuah tanda segitiga yang ada angkanya. Ternyata itu yaitu simbol yang mengambarkan dari materi apa wadah itu dibuat. Untuk membedakan wadah plastik yang kondusif dan sehat dengan yang berbahaya bagi kesehatan, di bawah ini yaitu 7 tanda segitiga wadah plastik yang harus kau tahu.

1. PETE/ PET


Plastik dengan PETE/PET (polyethylene terephthalate) cuma dapat sekali pakai. Kalo keseringan digunakan apalagi buat menyimpan air panas, bakal bikin lapisan polimernya (yang dapat memicu kanker) meleleh. Biasanya materi ini di buat untuk minuman kemasan, jadi jangan hingga digunakan berkali-kali.

2. HDPE 


HDPE (high density polyethylene) punya sifat materi yang lebih kuat, keras, buram, dan lebih tahan pada suhu tinggi. Tapi sama kayak PETE, cuma dapat sekali pakai. Biasanya digunakan untuk botol susu, galon air minum, dingklik lipat dan lain-lain.

3. PVC


PVC (polyvinyl chloride) dikenal sebagai jenis plastik yang paling susah didaur ulang dan terkandung pada plastik pembungkus (cling wrap) dan botol. Makara jikalau kau menemukan botol ini, jangan dapat dipake terus-terusan

4. LDPE


LDPE (low density polyethylene) ini kuat, tembus pandang, fleksibel, dan punya daya perlindungan terhadap uap air yang baik. Tipe ini baik untuk daerah makanan.

5. PP


PP (polypropylene) ini dapat dibilang materi plastik terbaik buat nyimpen kuliner alasannya yaitu lebih kuat, punya daya tembus uap yang rendah, ketahanan yang baik terhadap lemak, & stabil terhadap suhu tinggi.

6. PS


PS (polystyrene) ini selain berbahaya buat kesehatan otak dan reproduksi, juga susah didaur ulang. Contohnya ada pada daerah makan styrofoam. Maka dari itu wadah kuliner dari styrofoam sangat tidak dianjurkan alasannya yaitu selain tidak dapat didaur ulang juga sangat berbahaya bagi kesehatan.

7. OT


Ada beberapa macam plastik dengan simbol ini, dan dapat ditemuin pada botol minum olahraga, botol susu bayi, komputer, alat elektronik, bahkan mainan.

Nah, mulai kini pilihlah wadah plastik yang kondusif untuk kesehatan

Previous
Next Post »

Post a Comment