Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Saturday, August 20, 2016

Tanaman Ini Dipercaya Sanggup Mengobati Panu Secara Alami Begini Caranya!


Telah banyak yang menjelaskan ihwal macam cara pengobatan penyakit panu dengan cara alami dengan konsumsi bermacam macam tumbuh-tumbuhan spesifik secara teratur.

Salah satu penyakit yang sangatlah sanggup bikin kita aib itu yakni salah satu penyakit kulit yang dikarenakan oleh benjol jamur Pityrosporum ovale di permukaan kulit.



Penyakit kulit yang dikarenakan oleh jamur Pityrosporum Ovale ini muncul pada permukaan kulit dengan gejala bercak putih.

Panu sanggup terlihat pada permukaan kulit untuk pasien yang kurang memerhatikan kebersihan badannya, misalnya oleh keringat yang terlalu berlebih serta tidak sering mandi.

Sangatlah aib jika kita melepas pakaian serta ternyata penuh dengan panu, terlebih dipandang oleh rekan atau kerabat. Penyakit ini tidak merasa sakit atau punya persoalan berat, namun cuma merusak tampilan terlebih panunya menebar di bab muka.

Nah, salah satu cara alami yang telah jadi kebiasaan nenek moyang untuk membasmi penyakit panu yakni dengan menggunakan tumbuhan lengkuas.

Diambil PanduanSehatAlami, lengkuas punya kandungan senyawa utama diantaranya minyak atsiri yang terdiri atas galangol, methyl-cinnamae, galangin serta sineol dan senyawa utama yang lain yang memiliki abjad juga sebagai zat anti bakteri, anti inflamasi, serta anti jamur.
Lengkuas punya kandungan zat yang sanggup buat perkembangan jamur Malassezia Furfur jadi terhalang, hingga sanggup menyembuhkan penyakit panu.
Oleh karenanya, lengkuas telah mulai semenjak usang digunakan juga sebagai cara sempurna menyingkirkan panu.

Selanjutnya cara menyembuhkan panu dengan lengkuas :

  • * Siapkan 1 rimpang lengkuas, selanjutnya cukup potong salah satu ujungnya atau memarkan.
  • * Bersihkan kulit yang ada panu itu dengan air hangat selanjutnya keringkan dengan washlap.
  • * Lalu berikan ujung lengkuas (yang dipotong atau dimemarkan) pada kulit yang ada panu hingga rata.
  • * Lantas diamkan sebagian waktu, lebih kurang 15 hingga 20 menit,
  • * Paling selesai cuci hingga bersih

Cara tersebut baiknya dikerjakan 2 hingga 3 kali satu hari dengan cara teratur, hingga panu hilang. (*)

Previous
Next Post »

Post a Comment