Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Saturday, August 13, 2016

Tips Pakan Yang Baik Untuk Ayam Bangkok Anda Selalu Sehat


Tips Pakan Yang Baik Untuk Ayam Bangkok - Dalam memelihara ayam bangkok bahwasanya susah-susah gampang. Ayam bangkok memiliki masa otot yang lebih besar dan kencang bila dibandingkan dengan ayam lokal. Karena itu, untuk mendapat penampilan ayam yang gagah yakni wajib untuk memperlakukan mereka secara special. Salah satu hal yang penting yakni sumbangan pakannya. Ayam bangkok membutuhkan asupan gizi yang cukup dan seimbang untuk menunjang penampilannya.
 Dalam memelihara ayam bangkok bahwasanya susah Tips Pakan Yang Baik Untuk Ayam Bangkok Anda Selalu Sehat
Tips Pakan Yang Baik Untuk Ayam Bangkok
Pemberian pakan yang baik, yaitu pakan yang mengandung gizi bagi ayam bangkok sangat besar lengan berkuasa terhadap tumbuh kembang mereka. Apabila pakan yang kita berikan berkualitas baik, maka ayam akan tumbuh baik pula. Tapi, bila pakan yang kita berikan sehari-hari tidak mencukupi kebutuhan nutrisi mereka, maka ayam bangkok akan tumbuh lambat dan simpel sakit. Secara penampilan juga kurang menarik yang akan menjadikan turunnya harga jual ayam bangkok.

Pencampuran pakan yang baik untuk ayam bangkok cukup umur yakni 1 bab vor dan 3 bab dedak atau katul (bekatul). Sedikitnya satu ahad sekali juga boleh dikasih beras merah untuk menjaga otot mereka tetap kuat. Sedangkan untuk anakan ayam, cukup di beri vor saja semoga pertumbuhannya sanggup maksimal.

Selain sumbangan pakan utama berupa vor, katul dan beras merah, sumbangan minuman berupa jamu juga diperlukan. Ayam bangkok di beri jamu berupa madu kuning telur ayam, sanggup dari ayam kampung atau sanggup juga dari ayam bangkok itu sendiri. Berikan dengan cara disuapkan ke ayam. Jika perlu, berikan juga daging belut yang telah di iris kecil-kecil dan biarkan ayam menghabiskannya, hal ini bertujuan untuk menjaga stamina ayam bangkok selalu fit.

Nah, itulah sedikit tips singkat dari saya mengenai pakan ayam bangkok yang baik, semoga ayam bangkok anda menjadi sehat, gagah, dan sedap dipandang mata.

Previous
Next Post »

Post a Comment