Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, November 13, 2016

Begini Manfaat Daun Pepaya Sebagai Anti Kanker Hingga Anti Malaria

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan dan Tips Cara Menghilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya

Daun pepaya, dikenal sebagai salah satu daun sayuran yang mempunyai rasa pahit yang khas. Banyak yang menyukai daun pepaya sebab rasa pahitnya maupun sebab kandungan khasiatnya yang banyak sekali bagi kesehatan.




Beberapa khasiat daun pepaya antara lain:

Daun Pepaya mempunyai sifat anti kanker sebab daun pepaya mempunyai enzim tertentu yang mempunyai sifat antikanker

Daun pepaya sangat bermanfaat sebagai anti malaria. Mengkonsumsi jus daun pepaya sangat efektif untuk mencegah penyakit malaria di daerah-daerah endemis malaria.

Daun pepaya juga sangat baik untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Sistem kekebalan badan akan meningkat dengan konsumsi daun pepaya yang mempunyai puluhan kandungan nutrisi bermanfaat (lebih dari 50 jenis) termasuk di dalamnya kandungan vitamin A, C dan vitamin E yang bermanfaat dalam meningkatkan sistem imun tubuh.

Daun pepaya mempunyai senyawa karpain yang bisa mencegah perkembangan basil maupun benalu yang berbahaya bagi badan manusia. Zat bermanfaat yang terkandung dalam daun pepaya akan melindungi organ dari banyak sekali bisul basil dan parasit

Jus daun pepaya efektif untuk meningkatkan jumlah trombosit darah sehingga sangat bermanfaat untuk penyembuhan penyakit demam berdarah. Extrak daun pepaya mengandung enzim papain yang sangat bermanfaat untuk menaikkan trombosit darah pada penderita DB (demam berdarah)

Enzim papain dalam daun pepaya membantu dalam pencernaan protein dan mempunyai kegunaan untuk mengobati gangguan pencernaan, berdasarkan buku “The Complete Herbal Panduan: A Natural Approach to Healing the Body.” Rebusan daun pepaya sanggup mengurangi mulas dan perangsang nafsu makan.

Daun pepaya juga sanggup membantu mencerna gluten protein gandum, yang terjadi bagi sebagian orang, yang dikenal sebagai penyakit celiac.

Jus daun pepaya dengan embel-embel asam jawa dan garam secukupnya bisa dimanfaatkan untuk meredakan nyeri haid ketika tiba bulan

Ternyata daun pepaya juga bermanfaat untuk menekan resiko terjadinya pembesaran prostat pada kaum laki-laki dimana fungsi ini akan sangat efektif kalau dikombinasikan dengan mengonsumsi buah tomat.

Membuat pasta dari daun pepaya muda bisa dipakai untuk obat jerawat, caranya tempelkan pasta daun pepaya selama 15 menit pada muka yang berjerawat dan lakukan secara rutin hingga jerawat menghilang.

Daun pepaya juga dipercaya menurunkan resiko terjadinya katarak

Daun pepaya juga bermanfaat sebagai kondisioner dan juga semacam shampoo untuk menghilangkan ketombe.

Demikian beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan. Semoga bermanfaat

Silakan bagikan dan sebarkan artikel ini kalau bermanfaat. Terima kasih.

Tips Membuat Sayur Daun Pepaya menjadi Tidak Pahit

Caranya sangat gampang ialah rebus daun pepaya dengan beberapa lembar daun jambu biji ataupun dengan menambahkan daun singkong maka rasa pahit pada daun pepaya akan sangat berkurang. Anda juga bisa merebus daun pepaya bersama dengan embel-embel sedikit tanah lempung untuk mengurangi rasa pahit pada daun pepaya. Atau anda juga bisa merebus daun pepaya dengan garam hingga setengah matang lalu dicuci hingga higienis untuk menghilangkan rasa asinnya. Peras daun pepaya dan siap diolah menjadi masakan daun pepaya tanpa rasa pahit.

Previous
Next Post »

Post a Comment