Tomat ialah satu diantara sayuran yang popular ditanam di pekarangan rumah serta sanggup berbuah sepajang tahun dan cara menanam tanaman tomat ini terbilang cukup mudah. Bila tak mempunyai pekarangan, tak perlu cemas karena Anda sanggup menanam tomat di pot. Satu diantara type tomat yang popular serta kerap ditanam di pot yaitu tomat cherry. Tak hanya mempunyai bentuk yang mungil, tomat cherry juga enak kalau digabungkan dalam salad.

 Tomat ialah satu diantara sayuran yang popular ditanam di pekarangan rumah serta sanggup be Cara Praktis Menanam Tomat Cherry di dalam Pot Berbuah Lebat
Tomat Cherry Di Pot

Manfaat dan fungsi tomat tidak hanya diseputar komplemen bumbu dapur atau pelezat makanan. Selain manfaat jus buah tomat yang populer sanggup melancarkan sistem pencernaan, manfaat masker tomat untuk wajah juga sangat signifikan karenanya alasannya ialah mengandung likopen yang berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit akhir sinar ultraviolet dari matahari.

Berdasarkan morfologinya, tanaman tomat dibedakan atas bermacam macam jenis dan walaupun cara budidaya ini sanggup di aplikasikan pada hampir seluruh jenis tanaman tomat, berikut kami jelaskan panduan menanam tomat cherry di pot:
1. Taruh pot tanaman tomat cherry di lokasi yang terkena cahaya matahari namun terlindung dari angin kencang.
Angin kencang sanggup merusak dan merontokkan daun, mematahkan batang, menghancurkan bunga, dan merontokkan buah. Tomat cherry tumbuh paling baik pada suhu 21,1 – 26,6 derajat Celcius.
2. Beri sangkar tomat di sekitar tanaman tomat yang masih muda. Kandang tomat sanggup dibentuk dari kawat dan harus mempunyai ruang yang cukup antar kawat untuk tangan Anda.
Menumbuhkan tomat cherry di pot yang diberi sangkar memungkinkan flora untuk tumbuh secara alami tanpa harus dipangkas.
Selain itu, sangkar juga sanggup menghindarkan flora dari predator menyerupai siput.
3. Siram tanaman tomat cherry setiap kali tanah terlihat mulai mengering. Tuangkan air di atas tanah sampai mengalir keluar dari bab bawah pot.
Dengan cara ini bukan daun yang dibasahi, melainkan tanah yang mendapat tambahan air.
Daun yang berair dalam jangka waktu usang sanggup memicu anyir daun dan flora lebih gampang terpapar penyakit.
Jika cuaca kering dan panas, flora mungkin perlu disiram setiap hari.
4. Beri pupuk yang larut dalam air sesegera mungkin sehabis flora ditempatkan di dalam pot. Campur 2 sdm pupuk 5-10-5 ke dalam tiga liter air.
Tuangkan adonan pupuk di tanah disekitar tanaman. Beri pupuk lagi saat tomat pertama kali muncul, lalu dua ahad sehabis tomat pertama matang, dan satu bulan setelahnya.
5. Panen tomat cherry saat sudah matang dan kulit masih terasa kencang. Tomat cherry siap untuk disantap.