Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Wednesday, November 16, 2016

Pupuk Npk Mutiara Apakah Pupuk Npk Terbaik?


Pupuk NPK Mutiara adalah salah satu jenis pupuk beragam yang mengandung sedikitnya 5 unsur hara makro dan mikro yang sangat diharapkan tanaman. Pupuk ini berbentuk butiran granul berwarna biru pudar yang biasanya dikemas dalam kemasan plastik. Pupuk NPK Mutiara dibentuk memakai proses Odda melalui pelarutan batuan fosfat memakai asam nitrat.
adalah salah satu <b><a href=jenis pupuk beragam yang mengandung sedikitnya Pupuk NPK Mutiara Apakah Pupuk NPK Terbaik?" border="0" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6E_vVBmnE9Bc9YlQfKn8JDwmg_GlGV90UpikSIW2xd80bEvLHzNtbD_6pI5OlixjNqi3wBgYIZG__C-vGaLZ3_yyvN-eY2OJcdwXV6r77uMkeLeyrrC3weeZNOSltI66tRbbch11hCDE/s1600/Pupuk+NPK+mutiara+16-16-16.jpg" style="border: 0px; font-family: inherit; font-size: inherit; font-stretch: inherit; font-style: inherit; font-variant: inherit; font-weight: inherit; height: auto; line-height: inherit; margin: 0px; max-width: 555px; outline: none; padding: 0px; position: relative; vertical-align: baseline;" title="Pupuk NPK Mutiara Apakah Pupuk NPK Terbaik?" />

Pupuk NPK Mutiara hingga ketika ini masih diimpor dari Norwegia oleh kesannya harganya masih tergolong cukup mahal, yakni Rp. 25.000,- per 900 gram-nya. Kendati sangat mahal, pupuk ini tetap laku dipasaran alasannya khasiatnya yang cukup baik bagi pertumbuhan tumbuhan dengan reaksi yang cukup cepat.

Pupuk NPK Mutiara mengandung 16% N (Nitrogen), 16% P2O5 (Phospate), 16% K2O (Kalium), 0.5% MgO (Magnesium), dan 6% CaO (Kalsium). Karena kandungan tersebut pupuk ini juga dikenal dengan istilah pupuk NPK 16-16-16. Pupuk ini mempunyai banyak keunggulan dibanding pupuk NPK lainnya seperti pupuk NPK Phonska dan pupuk NPK Pelangi. Keunggulan tersebut diantaranya adalah:
  1. Mengandung unsur hara NPK sekaligus hara mikro CaO dan MgO yang sangat diharapkan tanaman.
  2. Dibuat memakai proses Odda sehingga bersifat mobile dan cepat bereaksi pada tanaman.
  3. Menjaga keseimbangan unsur hara makro dan mikro pada tanah.
  4. Pengapliaksiannya yang cukup gampang sehingga biaya pemupukan relatif lebih kecil.

Penggunaan pupuk ini tidak terbatas hanya untuk tumbuhan tertentu. Baik tumbuhan pangan, hortikultura, ataupun perkebunan, semuanya sanggup mendapatkan khasiat dan manfaat dari pupuk NPK mutiara ini. Pada tumbuhan keras menyerupai tumbuhan perkebunan, pupuk ini sanggup diaplikasikan dengan menaburkannya sebanyak satu sendok teh pada tanah di sekitar perakaran tanaman. Sedangkan untuk tumbuhan hortikultura penggunaannya sanggup dengan diencerkan terlebih dahulu, gres kemudian dikocorkan ke tanaman. 

Beberapa petani hortikultura di Lampung Selatan memakai pupuk ini ketika pemupukan awal untuk memacu pertumbuhan tumbuhan budidaya. Dengan menggunakan pupuk NPK Mutiara tersebut, dipercaya sanggup mencegah timbulnya banyak sekali penyakit pada tumbuhan menyerupai layu fusarium pada cabe. Hal ini mungkin terkait kandungan Kalium yang tinggi sehingga daya tahan tumbuhan terhadap penyakit menjadi tinggi.
Sumber : pupuklopedia.com

Previous
Next Post »

Post a Comment