Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, December 5, 2016

Cara Gampang Menanam Buah Naga Kuning Rajin Berbuah

Buah naga kuning merupakan salah satu jenis buah naga yang masih langka dan sanggup dibilang cukup mahal harganya lantaran keberadaannya masih sedikit di pasaran. Hal ini disebabkan lantaran buah naga kuning pertumbuhannya lebih lambat dari pada buah naga merah atau buah naga jenis lainnya. Selain itu perakaran buah naga kuning juga lebih sedikit dan mempunyai batang yang lebih kecil.

Namun hal tersebut sanggup diatasi dengan cara melaksanakan teknik penyambungan buah naga kuning dengan posisi batang serpihan bawah memakai buah naga jenis lain yang lebih besar dan mempunyai akar banyak dan pada serpihan atas memakai batang buah naga kuning.

Cara Menanam Buah Naga Kuning


 Buah naga kuning merupakan salah satu jenis buah naga yang masih langka dan sanggup dibilang Cara Praktis Menanam Buah Naga Kuning Rajin Berbuah
image:buahnagakuning.com

Dengan teknik penyambungan dengan batang buah naga lain mempunyai laba ialah buah naga menjadi lebih cepat berbuah. Jika biasanya buah naga sanggup berbuah satu hingga satu setengah tahun gres sanggup berbuah, maka dengan teknik penyambungan ini pada usia 8 bulan sudah sanggup berbuah atau berproduksi. Langsung saja berikut ini teknik penyambungan buah naga kuning menyerupai yang dikutip dari buahnagakuning.com.
  • Ambil dua buah batang dari buah naga kuning dan buah naga jenis lain yang memilik batang lebih besar. Batang bawah yang dipakai untuk penyambungan harus dipastikan yang sudah berakar banyak sehingga tumbuhan sanggup eksklusif hidup dan berpotensi dengan hasil yang sempurna.
  • Sambungkan kedua batang sistem potong abjad L untuk kedua batangnya atau membentuk abjad V untuk batang atas sedangkan untuk batang bawahnya cukup dibelah.
  • Setelah menyambung dengan sistem pemotongan diatas, Anda sanggup mulai mengikat kedua batang memakai tali rafia atau plastik supaya sanggup melekat sempurna.
  • Setelah kedua batang dipastikan menempel, Anda sanggup menaman dalam polybag dengan diameter 15 cm.
  • Taruh tumbuhan pada daerah yang teduh selama proses penempelan atau diatasnya dipasang naungan selama kurang lebih 2 ahad hingga 1 bulan.
  • Setelah tumbuhan berhasil sempurna, bersihkan semua duri yang ada pada batang bawah supaya pertumbuhan tunasnya sanggup fokus ke pertumbuhan tunas serpihan atas atau pada batang buah naga kuning.
Manfaat buah naga memang sangat baik untuk kesehatan sehingga banyak masyarakat yang mulai menanam sendiri mulai untuk menambah penghasilan maupun untuk di tanam di pekarangan rumah. Meskipun buah naga kuning mempunyai ukuran yang lebih kecil, namun khasiat dan manfaat buah naga kuning lebih anggun dari buah naga jenis lainnya. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »

Post a Comment