Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, December 26, 2016

Definisi Dan Manfaat Pupuk Organik Bagi Kesuburan Tanaman

Pengertian Pupuk Organik yaitu pupuk yang terbentuk atau tersusun dari banyak sekali materi mahluk hidup, dapat berupa penguraian dari pelapukan sisa tanaman, kotoran hewan, manusia, sampah, dan lain sebagainya. Pupuk organik ini dapat terdiri dari pupuk orgnaik cair dan pupuk organik padat. Umumnya penggunaan pupuk organik pada tumbuhan ini akan mensugesti kualitas dari tumbuhan tersebut dan memperlihatkan pengaruh yang positif, baik terhadap tumbuhan itu sendiri, terhadap lingkungan, dan mahluk hidup lainnya. Pupuk organik ini juga menjadi salah satu pupuk yang sangat direkomendasikan guna menunjang kemajuan dan keberhasilan pertanian. Kalu kita bahas wacana apa keunggulan dari pupuk organik ini tentu sangatlah banyak, dan pada postingan sebelumnya admin juga sudah membahas wacana Keuntungan Penggunaan Pupuk Organik Pada Pertanian dan Perkebunan.

Pengertian Pupuk Organik yaitu pupuk yang terbentuk atau tersusun dari banyak sekali materi ma Definisi dan Manfaat Pupuk Organik Bagi Kesuburan Tanaman

Ketika anda tetapkan untuk memulai budidaya tanaman, sudah tentu anda akan memakai pupuk untuk meningkatkan hasil panen dari tumbuhan yang anda budidayakan. Apakah pupuk yang dipakai itu pupuk organik atau pupuk anorganik atau pupuk kimia. Lantas apakah ada perbedaan antara pupuk organik dengan pupuk anorganik ini. Jelas ada perbedaan pupuk organik dengan pupuk kimia, dan masing-masing dari kedua pupuk tersebut pastinya mempunyai kelebihan masing-masing.
Sekarang anda sudah tahu apa saja yang membedakan antara pupuk alami dengan pupuk kimia. Tapi dari pengalaman dan penglihatan kita selama ini bahwa kebanyakan para petani lebih bahagia memakai pupuk kimia dari pada pupuk alami ini. Entah apa yang menjadi alasan mereka kenapa lebih menentukan pupuk kimia dari pada pupuk organik. Padahal kalau kita teliti dari segi manfaat untuk jangka panjang, pupuk organik atau pupuk alami ini jauh lebih unggul bila dibanding pupuk kimia. Apalagi penggunaan pupuk kimia dalam waktu yang usang justru akan mengakibatkan pengaruh jelek bagi tanah dan lingkungan.

Jadi kesimpulannya yaitu bahwa pengertian umum dari pupuk organik ini yaitu pupuk yang terbuat dari bahan-bahan alami yang mana materi alami tersebut dapat berupa penguraian dari sisa-sisa makanan, kotoran hewan, sampah, dan lain sebagainya. Selain itu pupuk organik ini juga merupakan pupuk hayati yang ramah lingkungan dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Bahkan jikalau dipakai secara terus menerus akan menciptakan tanah semakin subur.

Previous
Next Post »

Post a Comment