Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, December 26, 2016

Rahasia Cara Menciptakan Tanaman Jambu Kristal Didalam Pot Berbuah Lebat

Budidaya Buah Jambu Kristal Dalam Pot merupakan alternatif bagi anda yang tidak mempunyai lahan perkebunan yang luas. Menanam buah-buahan dalam pot mempunyai manfaat dan keunikan tersendiri. Selain ramah lingkungan, ternyata budidaya buah-buahan dalam pot sanggup memperlihatkan kita laba yang tidak mengecewakan besar. Karena dengan menanam buah dalam pot ini anda akan mendapat beberapa manfaat atau keuntungan, ibarat berikut ini:
  • Ramah lingkungan
  • Tidak membutuhkan ruang yang luas, hanya dengan pekarangan sedikit saja anda sudah sanggup budidaya tanaman.
  • Lebih unggul dibanding dengan menanam diluar pot.
  • Masa panen buah lebih cepat dan jadinya berkualitas.
  • Mudah merawatnya
  • dan lain sebagainyaBudidaya Buah Jambu Kristal Dalam Pot merupakan alternatif bagi anda yang tidak mempunyai l Rahasia Cara Membuat Tanaman Jambu Kristal Didalam Pot Berbuah Lebat
Nah dengan banyaknya keunggulan budidaya tanaman buah dalam pot ini, sehingga menciptakan budidaya tanaman dalam pot menjadi pilihan banyak orang, termasuk saya sendiri. Seperti hal nya budiaya buah jambu kristal ini. Saya sangat menyukai buah yang satu ini, yaitu jambu kristal. Atau kalau bahasa kami menyebutnya jambu klutuk, namun jambu klutuk yang ini beda dari jambu klutuk yang biasanya kita makan. Jambu kristal ini tidak mempunyai biji, meskipun ada paling cuman sedikit dan bentuknya sangat unik hampir ibarat buah apel. Untuk rasanya anda niscaya gak akan nyesel bila mempunyai buah jambu kristal ini, rasanya manis sekali. Nah kalau anda tertarik untuk membudidayakan buah jambu kristal ini silahkan anda coba mulai berguru untuk membudidayakan buah jambu kristal ini. Kalau mau hasil yang bagus, silahkan anda tanam dalam pot. Karena manfaat budidaya jambu kristal dalam pot sudah saya jelaskan diawal paragraf tadi. 

Ketika sudah berhasil membudidayakan jambu kristal dalam pot ini, banyak orang awam atau pemula yang masih resah bagaimana cara biar buah jambu dalam pot sanggup tumbuh maksimal. Bagaimana biar flora jambu kristal sanggup tumbuh subur didalam pot? Anda tidak perlu resah alasannya yaitu kali ini dasarpertanian akan bagikan warta perihal Tips Agar Tanaman Jambu Kristal Tumbuh Subur Didalam Pot. Untuk itu silahkan anda simak penjelasannya dibawah ini.



Tips Agar Tanaman Jambu Kristal Tumbuh Subur Didalam Pot


1. Rajin Menyiram

Syarat pertama biar tanaman buah jambu kristal yang telah anda budidayakan sanggup tumbuh subur yaitu dengan rajin menyirami dipagi dan sore hari. Karena perlu anda ketahui bahwa tanaman dalam pot ini membutuhkan nuturisi air yang cukup biar sanggup tumbuh dan berkembang dengan sempurna.


2. Memberi Pupuk

Dalam memperlihatkan pupuk untk buah jambu dalam pot ini, sanggup anda lakukan sebelum bibit jambu kristal anda tanam. Yaitu dengan mencampurkan tanah hitam ditambah dengan pupuk kandang  kalau saya gunakan kotoran kambing), kemudian tambahkan sekam padi, kemudian diaduk-aduk hingga tercampur rata. Untuk masing-masing takarannya yaitu dengan perbandingan 2:1:1. Setelah media tanam anda siapkan kemudian tinggal anda tanam bibit jambu kristalnya. Setelah flora berumur 3 bulan dari pemindahan dalam okulasi atau cangkokan ke dalam pot, maka berikan pupuk NPK biar flora jambu semakin sumbur. Jangan terlalu banyak, dan memperlihatkan pupuk dihentikan menyentuh batang jambu ya.


3. Menyinari Dengan Matahari

Agar flora jambu kristal sanggup tumbuh subur dalam pot, anda juga harus sekali-kali menaruhnya ditempat panas biar mendapat vitamin dari sinar matahari. Namu jangan terlalu sering, sanggup dua kali sehari atau 3 kali sehari. 
Mungkin ketiga tips diatas sanggup membantu anda dalam budidaya buah jambu kristal dalam pot. Dengan anda melaksanakan tips diatas, saya yakin tanaman buah jambu kristal anda akan tumbuh subur dan cepat berbuah. Mudah-mudahan Tips Agar Tanaman Jambu Kristal Tumbuh Subur Didalam Pot yang telah saya bagikan ini bermanfaat bagi anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment