Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, January 20, 2017

Mengapa Buah Mangga Sering Kedaluwarsa Ini Penyebabnya

Buah mangga ialah salah satu buah-buahan yang rentan terhadap hama dan penyakit. Akibat yang ditimbulkan oleh serangan hama dan penyakit tersebut ialah terjadinya pembusukan pada buah mangga. Biasanya mangga yang bacin tersebut tidak akan terlihat terang kalau dilihat dari luar kulitnya saja. Namun saat dikupas, ternyata cuilan dalam buahnya sangat mengejutkan, yaitu banyak ulat dan tidak sanggup untuk dimakan. Sehingga akhir buah mangga sering mengalami bacin tersebut, menciptakan banyak orang yang tidak lagi mau menanam buah mangga. Bagaimana mau menanam buah mangga bila mau panen sudah gagal alasannya banyaknya buah mangga yang bacin dan berjatuhan.
buahan yang rentan terhadap hama dan penyakit Mengapa Buah Mangga Sering Busuk Ini Penyebabnya
Untuk mengatasi buah mangga sering bacin ini sanggup kita upayakan pencegahan dan penggulangan sedini mungkin. Sehingga saat pohon mangga mulai berbuah, buah yang bacin tidak lagi ada dan anda sanggup menikmati jerih payah selama ini membudidayakan buah mangga. 

Sebenarnya apa sih yang mengakibatkan buah mangga sering bacin dan menjadikan gagal panen? Ada banyak faktor yang mengakibatkan buah mangga sering mengalami pembusukan. Pada kesempatan kali ini akan menunjukkan sedikit warta perihal beberapa penyebab buah mangga sering busuk. Untuk itu silahkan anda baca penjelasannya berikut ini.


Penyebab Buah Mangga Sering Busuk


Pada umumnya yang mengakibatkan buah-buahan sering mengalami bacin sebelum sanggup dipanen ialah alasannya serangan hama dan penyakit. Hama dan penyakit yang sering menyerang buah mangga sehingga mengakibatkan bacin buah antara lain sebagai berikut :

1. Hama
- Ulat buah
- Ulat daun
- Lalat buah
- Kutu buah
- Kepik mangga
- Tungau
- Thrips
- dan lain-lain

2. Penyakit
- Penyakit Gleosporium
- Penyakit diplodia
- Bercak merah
- Kudis buah
- Penyakit Antraknose
- dan lain-lain

Itulah beberapa hama dan penyakit yang menjadi Penyebab Buah Mangga Sering Busuk, mudah-mudahan dengan adanya warta ini sanggup menunjukkan wawasan kepada anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment