Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, June 19, 2017

Apa Imbas Jelek Hama Penyakit Pada Tanaman Padi?

Hama dan penyakit merupakan problem yang selalu mengganggu tanaman yang kita budidayakan. Hama dan penyakit pada tanaman atau biasa kita kenal dengan sebutan HPT memang menjadi sumber problem terhadap keberhasilan petani dalam menyebarkan tanaman mereka. Sebagai misalnya yaitu pertanian padi. Padi merupakan salah satu komoditas penting yang harus tetap dilestarikan guna memenuhi kebutuhan pangan kita. Coba kalau tidak ada lagi petani yang mau menanam padi, maka sumber masakan pokok kita mungkin akan habis dan kita tidak lagi menikmati nasi yang sehari-hari kita makan. Kaprikornus untuk itu mari kita dukung para petani padi supaya pertanian mereka tetap berjalan dengan baik.Hama dan penyakit merupakan problem yang selalu mengganggu tanaman yang kita <b><a href=budidayakan Apa Dampak Buruk Hama Penyakit Pada Tanaman Padi?" height="476" src="http://cybex.pertanian.go.id/files/byzK5YIM/20141219173305-tabela2.jpg" width="640" />

Sebaik-baik petani merawat tanaman padi, tentu ada saja problem yang dihadapi mereka, menyerupai hama dan penyakit ini. Jika hama dan penyakit pada tanaman padi tidak segera diatasi dan ditanggulangi, maka dapat jadi para petani akan gagal panen. Seperti yang sering terjadi didaerah kami, yang mana kini marak sekali hama wereng dan hama tikus. Kaprikornus setiap kali petani menanam padi, mereka selalu berusaha untuk membasmi hama penyakit yang menyerang tanaman padi mereka..



Akibat yang ditimbulkan dari serangan hama penyakit pada tanaman padi ini akan menimbulkan tanaman padi menjadi rusak, dan pada alhasil akan mengalami gagal panen. Ada banyak jenis hama dan penyakit pada tanaman padi ini, untuk menambah wawasan anda semua ihwal apa saja kira-kira hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman padi.
Untuk membasmi hama dan penyakit pada tanaman padi diharapkan cara dan tips tersendiri. Setiap hama dan penyakit tentunya mempunyai cara yang berbeda dalam membasminya. Hama tikus tentu berbeda dengan hama burung, jadi setiap hama akan mempunyai perbedaan dalam pembasmian.


Setelah kita tahu bagaimana cara membasmi hama penyakit pada tanaman padi, maka tidak perlu risau dan khawatir lagi terhadap serangan hama penyakit tanaman padi. Kaprikornus kesimpulan dari artikel ini yaitu bahwa dampak jelek hama dan penyakit pada tanaman padi akan menimbulkan tanaman padi menjadi rusak dan menimbulkan gagal panen. Jika tidak segera di basmi akan menciptakan para petani menjadi rugi alasannya tanaman padi yang sudah dibudidayakan tidak dapat menghasilkan panen yang maksimal.

Previous
Next Post »

Post a Comment