Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Tuesday, June 20, 2017

Begini Penyebab Pohon Matoa Tidak Berbuah Maksimal

Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal ini terjadi lantaran beberapa sebab. Perlu pemahaman perihal budidaya buah matoa supaya mendapat hasil maksimal. Kalau hanya sekedar menanam saja sih mudah, tapi yang sulit yakni bagaimana cara mendapat hasil maksimal dalam budidaya buah matoa. Buah matoa ini dikala mulai berbunga akan mengalami banyak masalah, menyerupai bunga mengalami kerontokan. Setelah berbuah juga akan menhadapi masalah, menyerupai buah banyak yang rontok, busuk, dan perkembangan buah tidak maksimal. Apa penyebab pohon matoa tidak sanggup berbuah maksimal? Mungkin itu pertanyaan yang selama ini anda tanyakan dan hingga kini belum mendapat jawabannya. Namun anda beruntung berada disini, lantaran kali ini dasarpertanian akan bagikan isu perihal Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal.
Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal  Begini Penyebab Pohon Matoa Tidak Berbuah Maksimal
Buah matoa ini memang sulit untuk berbuah secara sempurna, lantaran banyaknya buah yang amis dan gugur menciptakan para petani merasa rugi. Makara jikalau anda juga mengalami hal yang sama yaitu buah matoa sering rontok dan tidak maksimal dalam berbuah, mungkin berikut ini yakni penyebabnya.



Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal


1. Pengaruh Iklim

Iklim sangat memilih keberhasilan tumbuhan dalam menghasilkan buah yang baik. Jika iklim sedang tidak baik, misalnya saja demam isu kemarau, maka terang pertumbuhan tumbuhan akan terhambat. Apalagi jikalau tumbuhan sedang dalam masa berbunga, maka akan banyak bunga yang rontok dan berguguran. Adapun yang jadi buah tapi pertumbuhannya tidak akan maksimal, buah banyak yang busuk, dan sebagainya. Makara faktor penyebab kenapa  Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal yang pertama yakni iklim yang tidak bersahabat.


2. Serangan Hama dan Penyakit

Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal yang kedua yakni mungkin pohon matoa yang anda budidayakan banyak diserang hama dan penyakit, sehingga pertumbuhannya menjadi tidak maksimal. Untuk itu sebaiknya selalu anda kontrol tanaman buah matoa, lebih-lebih dikala dalam masa berbuah.


3. Kondisi Tanah Tidak Cocok

Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal juga sanggup dikarenalkan kondisi tanah tidak sesuai dengan syarat tumbuh tanaman buah matoa. Makara sanggup jadi pertumbuhannya tidak maksimal. Untuk itu usahakan anda tanam buah matoa dilahan yang subur dan mempunyai tekstur tanah yang cocok dengan tumbuhan ini.

Mungkin ketiga hal tersebutlah yang mengakibatkan pohon matoa tidak sanggup berbuah secara maksimal. Itulah beberapa Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal yang sanggup admin bagikan kepada anda semua. Mudah-mudahan bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment