Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, June 19, 2017

Cara Sederhana Biar Pohon Mangga Berbuah Banyak Dan Lebat

Cara biar pohon mangga sanggup berbuah banyk dan lebat sering dicari oleh para petani buah, khususnya buah mangga. Tidak hanya para petani buah saja yang mencari alternatif untuk menciptakan buah mengga sanggup berbuah banyak dan lebat, tetapi kini rata-rata masyarakat juga mencarinya. Budidaya buah mangga memang menjadi laba tersendiri bagi masyarakat. Disamping rasanya yang anggun dan menyegarkan, pohon mangga yang ditanam dipekarangan maupun depan rumah juga akan menambah nilai pemandangan yang cukup apik. Makanya skrang banyak masyarakat yang menanam pohon amngga didepan rumah mereka maupun di pekarangan rumah mereka. Sehingga bila budidaya buah mangga berhasil, mereka tidak perlu lagi membeli buah mangga sebagai buah harian mereka kerena sudah mempunyai sendiri pohonnya.
Cara biar pohon mangga sanggup berbuah banyk dan lebat sering dicari oleh para <b><a href=petani buah Cara Sederhana Agar Pohon Mangga Berbuah Banyak dan Lebat" src="http://ift.tt/2bk2Z2K" height="439" width="640" />



Namun terkadang didalam membudidayakan pohon mangga, banyak orang yang mengalami kedala dan keluhan, ibarat pohon mangga tidak sanggup tumbuh maksimal, bunga mangga sering mengalami rontok, dan sebagainya. Namun dari sekian banyak permasalahan dalam budidaya buah mangga, yang paling sering dialami oleh mereka yaitu bunga buah mangga sering mengalami kerontokan sebelum menjadi bauh. Jika hal ini sering terjadi, sanggup dipastikan anda tidak akan pernah panen buah mangga. Lantas bagaimana cara mengatasi bunga mangga sering rontok?

Ketika anda menamam dan membudidayakan buah mangga, tentu anda menginginkan hasil yang baik dan berkualitas. Anda niscaya ingin kalau buah mangga anda sanggup berbuah banyak dan gembel. Ada beberapa cara biar buah mangga sanggup berbuah banyak dan lebat, bila anda tahu cara ini, maka sanggup dipastikan budidaya buah mangga yang anda lakukan akan berhasil, pohon mangga akan berbuah banyak dan lebat. Lalu bagaimana Tips Agar Pohon Mangga Berbuah Banyak? Yuk simak penjelasannya berikut ini.


Tips Agar Pohon Mangga Berbuah Banyak


1. Pemberian pupuk

Langkah pertama bila anda ingin buah mangga sanggup berbuah banyak yaitu dengan rajin memperlihatkan nutrisi bagi pohon buah mangga yang anda tanam. Nutrisi ini sanggup berupa pupuk, baik pupuk organik mapun pupuk anorganik. Anda sanggup memperlihatkan pupuk anorganik ibarat pupuk NPK, sebab pupuk NPK ini sangat baik untuk memancing tumbuhan biar sanggup berbuah banyak.

2. Menambah kapur pertanian (dolomit)

Sebelum anda memperlihatkan pupuk NPK, akan lebih baik bila anda berikan dolomit terlebih dahulu pada tanaman buah mangga. Pemberian kapur dolomit ini bertujuan untuk menetralkan pH pada tanah atau keasaman tanah, sehingga nantinya pohon akan tumbuh subur dan sanggup berbuah banyak.

3. Menanggulangi hama dan penyakit

Cara biar pohon mangga sanggup berbuah banyak dan lebat selanjutnya yaitu dengan menanggulangi dari serangan hama dan penyakit. Karena dalam budidaya pertanian maupun perkebunan selalu ada hambatan berupa serangan hama dan penyakit. Untuk itu anda harus melaksanakan pencegahan biar pohon mangga tidak diserang hama dan penyakit, lebih-lebih saat pohon mangga sedang berbuah. Cara memberantas hama penyakit pada tanaman mangga hampir sama dengan tnaman lainnya, lakukan penyemprotan khusus hama biar buah mangga tidak busuk.

4. Lakukan pemangkasan

Ketika anda sudah panen buah mangga, maka lakukan pemangkasan ranting dan cabang pohon biar nanti pohon mangga sanggup berbuah lebat. Lakukan pemangkasan cabang pohon mangga dengan cara yang benar, jangan asal menebang. Karena memangkas cabang pohon buah mangga ini ada tehniknya sendiri.

Itulah beberapa Tips Agar Pohon Mangga Berbuah Banyak, mudah-mudahan isu singkat ini sanggup menambah wawasan dan pengalaman anda, sehingga budidaya buah mangga yang anda lakukan sanggup berhasil. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Post a Comment