Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, June 19, 2017

Keuntungan Menyambung Tanaman Terong Dengan Rimbang (Takokak)

Manfaat menyambung tumbuhan terong dengan rimbang sangatlah banyak sekali. Sebagaimana kita ketahui bahwa budidaya terong maupun rimbang merupakan salah satu budidaya tumbuhan yang mempunyai keunikan tersendiri. Selain itu menananam terong dan rimbang sendiri dirumah bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sayuran kita sehari-hari. Jika anda mempunyai sendiri tumbuhan terong dan rimbang, maka tidak perlu lagi anda membalinya dipasar. Dengan demikian akan mengurangi pengeluaran anda. Tanaman terong dengan rimbang ini mempunyai kesamaan jenis yang masuk didalam tumbuhan bersuku Solanaceae ( suku terong-terongan).Tanaman rimbang atau cepokak dalam bahasa kami, yang mempunyai nama latin Solanum torvum, sedangkan tumbuhan terong memilik nama latin Solanum melongena. Kedua jenis tumbuhan ini sanggup disambung atau stek, yaitu menggabungkan kedua tumbuhan menjadi satu pohon.
Manfaat menyambung tumbuhan terong dengan rimbang sangatlah berbagai Keuntungan Menyambung Tanaman Terong Dengan Rimbang (Takokak)
Cara menyambung tumbuhan terong dengan rimbang ini pun juga sangat gampang dan simpel. Jika anda belum pernah mencoba menyambung tumbuhan terong dengan tumbuhan rimbang, silahkan anda baca pada link dibawah ini.

Lalu apa saja manfaat atau laba menyambung tumbuhan terong dengan tumbuhan rimbang ini? Untuk mengetahui hal tersebut, silahkan anda baca penjelasannya dibawah ini.


Keuntungan Menyambung Tanaman Terong Dengan Rimbang (Takokak)


1. Menghasilkan dua jenis tumbuhan dalam satu pohon

Dengan menyambung tumbuhan terong dengan tumbuhan rimbang ini anda akan mendapat dua jenis sayuran yaitu terong dan rimbang dalam satu tanaman.

2. Lebih memperkuat tanaman

Dengan menyambung tumbuhan terong dengan rimbang, maka terong yang anda budidayakan akan menjadi kuat, berbeda bila tumbuhan terong tidak anda sambung pada tumbuhan rimbang.

3. Masa berbuah terong menjadi lebih lama

Jika anda menyambung tumbuhan terong dengan tumbuhan rimbang, maka periode berbuah terong akan jauh lebih usang dan mempunyai periode yang cukup panjang, berbeda bila tumbuhan terong tidak disambung dengan tumbuhan rimbang, maka periode berbuah terong akan cendrung cepat dan tidak bertahan lama.

4. Tanaman menjadi lebih unik dan menarik

Manfaat menyambung tumbuhan terong dengan tumbuhan rimbang selanjutnya yakni akan menciptakan tumbuhan menjadi lebih menarik dan unik. Bagaimana tidak? dalam satu pohon sanggup berbuah dua jenis tumbuhan berbeda, yaitu terong dan rimbang.

Sebenarnya masih banyak laba menyambung tumbuhan terong dengan rimbang ini, namun yang sudah admin bagikan diatas kiranya sudah mewakili semua manfaat menyambung terong dengan rimbang. Mudah-mudahan warta singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan dan pengalaman anda dibidang pertanian.

Previous
Next Post »

Post a Comment