Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, June 19, 2017

Cara Menciptakan Biar Buah Matoa Sanggup Berbuah Lebat Dan Besar-Besar

Budidaya buah matoa menjadi hal yang menyenangkan bila sanggup dilakukan dengan cara yang benar, sehingga hasil dari menanam pohon matoa sanggup berhasil. Didalam budidaya buah matoa, diharapkan beberapa tips biar tingkat keberhasilan budidaya buah matoa sanggup dicapai dengan sempurna. Buah matoa sendiri merupakan salah satu buah yang akhir-akhir ini cukup populer. Tahukah anda bahwa buah matoa merupakan tanaman buah khas yang berasal dari tempat papua. Buah yang mempunyai nama latin pometia pinnata ini tergolong didalam kategori pohon besar yang mempunyai tinggi rata-rata 18 meter dengan diameter rata-rata maksimum 100 cm. Dalam setahun, buah matoa ini akan berbuah hanya sekali saja. Buah matoa ini mempunyai rasa yang khas, bahkan hampir seolah-olah dengan buah kelengkeng. Rasa buah yang anggun dan lezat menciptakan banyak orang menyukainya.
Budidaya buah matoa menjadi hal yang menyenangkan bila sanggup dilakukan dengan cara yang be Cara Membuat Agar Buah Matoa Dapat Berbuah Lebat dan Besar-Besar
Cara budidaya buah matoa cukup mudah, namun bagi orang yang belum pernah menanam pohon matoa ini mungkin akan mengalami sedikit kesulitan. Padahal kenyataannya menanam pohon matoa tidak jauh berbeda dengan menanam pohon lainnya. Hanya saja diharapkan tips khusus biar buidaya buah matoa sanggup berhasil.

Setelah menanam buah mato sanggup anda lakukan, kemudian bagaimana langkah selanjutnya yang harus dilakukan biar buah matoa sanggup berbuah besar-besar? Mungkin dibiarkan begitu saja buah matoa juga akan berbuah, meskipun buahnya tidak maksimal dan cendrung kecil-kecil. Jika demikian tentu kita tidak akan merasa puas. Berbeda bila pohon matoa sanggup berbuah lebat dan besar-besar. Nah pada kesempatan kali ini dasar-pertanian akan menawarkan sedikit tips kepada anda bagaimana cara biar buah matoa sanggup berbuah besar-besar. Yuk simak berikut penjelasannya.



Cara Agar Buah Matoa Dapat Berbuah Besar-Besar


1. Beri Pupuk

Tidak ada cara lain untuk menciptakan tumbuhan sanggup berbuah maksimal selain dengan menawarkan pupuk. Pupuk merupakan nutrisi penting bagi tanaman. Apakah pupuk organik maupun pupuk anorganik yakni hal yang sama-sama pentingnya guna meningkatkan hasil buah pada tanaman, khusus tanaman buah matoa yang anda budidayakan. Proses pemupukan sanggup dilakukan 3 bulan sekali biar hasil buah sanggup maksimal, terutama bila pohon matoa sedang berbunga.

2. Rajin Menyiram

Setiap makhluk hidup niscaya membutuhkan air, tidak terkecuali pohon matoa, akan membutuhkan banyak air terutama dalam masa berbunga. Apalagi bila kondisi trend sedang kemarau. Makara biar buah matoa sanggup berbuah besar-besar, maka rajinlah anda menyirami dipagi da sore hari.

3. Mencegah Hama dan Penyakit

Hama dan penyakit merupakan salah satu faktor yang menimbulkan gagalnya pertanian maupun perkebunan. Untuk itu diharapkan pencegahan biar tumbuhan sanggup tumbuh maksimal. Begitu juga buah matoa ini, bila dalam masa berbunga sudah diganggu hama dan penyakit, maka impian untuk berbuah besar akan sia-sia. Jangankan sanggup berbuah besar, untuk menjadi buah saja sudah tidak mungkin, alasannya yakni bunga sanggup saja mengalami rontok dan gugur alasannya yakni diserang hama dan penyakit. Lakukan pencegahan dengan menyemprot hama dan penyakit.

Jika ketiga langkah diatas anda lakukan dengan benar, maka pohon matoa yang anda budidayakan akan berbuah lebat dan besar-besar. Itulah Cara Agar Buah Matoa Dapat Berbuah Besar-Besar. Mudah-mudahan warta ini bermanfaat bagi anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment