Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, June 19, 2017

Begini Cara Unik Meningkatkan Produksi Buah Sawit Semoga Hasil Panen Meningkat

Budidaya kelapa sawit merupakan salah satu komoditas perkebunan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kenapa saya katakan sanggup meningkatkan kesejahteraan masyarakat? Jelas sekali bahwa dengan membudidayakan kelapa sawit, maka otomatis petani akan mendapat penghasilan. Apalagi harga TBS (Tandan Buah Segar) kelapa sawit ini kian hari mulai meningkat, kalau didaerah saya sekitar Rp. 1.300/kg. Bayangkan saja kalau mempunyai banyak kebun sawit, tentu kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Namun sayangnya banyak para petani sawit yang mengalami kendala, yaitu hasil panen kelapa sawit kurang meningkat. Lalu kira-kira bagaimana cara meningkatkan hasil panen buah sawit supaya sanggup menunjukkan laba bagi para petani sawit? Berikut ini dasar-pertanian akan bagikan sedikit isu perihal Cara Ampuh Meningkatkan Produksi Buah Sawit Agar Hasil Panen Meningkat.
Budidaya kelapa sawit merupakan salah satu komoditas <b><a href=perkebunan yang bermanfaat untuk meni Begini Cara Unik Meningkatkan Produksi Buah Sawit Agar Hasil Panen Meningkat" height="386" src="http://cdn8.diversatechfertilizer.com/v2/wp-content/uploads/2013/12/Tanaman-Menghasilkan.jpg" width="640" />

Cara Ampuh Meningkatkan Produksi Buah Sawit Agar Hasil Panen Meningkat


Pemupukan

Kelapa sawit akan tumbuh dan berkembang dengan baik kalau diberi pupuk dengan takaran yang tepat. Makara faktor yang menentukan keberhasilan budidaya kelapa sawit salah satunya yaitu pupuk. Jika tumbuhan sawit tidak pernah dipupuk, atau jarang-jrang menunjukkan pupuk, maka terang produksi buah sawit akan menurun. Tapi kalau anda rutin menunjukkan pupuk, minimalnya 3 kali dalam setahun, maka saya jamin buah sawit anda akan meningkat dan hasil panen tentu akan jauh lebih baik. Untuk jenis pupuknya juga bermacam-macam, selain pupuk anorganik/ kimia, perlu juga diberikan pupuk organik supaya tumbuhan menjadi subur. Anda juga sanggup menambahkan dolomit supaya hasil panen semakin meningkat.
Adapun manfaat pupuk bagi tumbuhan sawit antara lain:
  • Meningkatkan unsur hara pada tanah, sehingga dengan tercukupi unsur hara pada tanah, maka tingkat kesuburan tumbuhan kelapa sawit akan meningkat.
  • Memproduksi buah lebih banyak dan lebih baik.
  • Sebagai nutrisi bagi tumbuhan untuk berkembang dan menghasilkan buah

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat pupuk untuk tanaman kelapa sawit ini. Makanya kunci sukses budidaya kelapa sawit yaitu menunjukkan pupuk sesuai dengan proposal yang tepat, sehingga dengan menunjukkan pupuk yang sempurna akan meningkatkan hasil produksi buah sawit yang anda tanam.

Pemilihan jenis varietas kelapa sawit

Untuk meningkatkan hasil panen kelapa sawit tidak cukup dengan pupuk saja, tetapi jenis atau varietas kelapa sawit juga menentukan keberhasilan budidaya kelapa sawit yang anda budidayakan. Makara sebaiknya anda pilih jenis kelapa sawit unggul dan berkualitas. Bagaimana cara menentukan jenis bibit kelapa sawit yang baik dan benar? 

Jadi sesudah semua cara anda lakukan dengan benar, maka impian untuk sukses budidaya kelapa sawit akan ada didepan mata anda. Jika selama ini anda belum berhasil dalam budidaya kelapa sawit, mungkin anda belum menerapkan cara-cara yang saya sebutkan diatas. Atau bahkan selama ini pohon sawit yang anda tanam tidak mau berbuah. Ada banyak penyebab kenapa kelapa sawit tidak mau berbuah. 

Jadi pada pada dasarnya untuk meningkatkan hasil produksi buah kelapa sawit yang baik dan benar, pupuk dan bibit yang paling lebih banyak didominasi menentukan keberhasilan. Mudah-mudahan isu singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Previous
Next Post »

Post a Comment