Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Wednesday, January 24, 2018

Kata Kata Mutiara Islami Seputar Kehidupan

Kata kata mutiara islami. Berikut ini yakni kompilasi kata kata mutiara religi islam yang dibagikan sebagai cerminan hidup kita semoga terus beraja dalam jalan kebenaran sesuai dengan aqidah agama. kata-kata-mutiara">Kata kata mutiara islami ini meliputi aneka macam aspek dalam kehidupan mirip iman, taqwa, kebahagiaan, kesuksesan, cinta, persahabatan, lelaki dan perempuan. Silahkan disimak!

kata%2Bkata%2Bmutiara%2Bislami.jpg" width="320" />

Kumpulan kata kata mutiara islami


Ketika frustasi menyelimuti kamu, ketika mendapatkan cobaan ini, maka bertahanlah sekuat tenaga, dan rubah rasa frustasi kau menjadi rasa sabar, Allah pun akan menawarkan jalan untukmu.

Akhir dari penantian yakni ajal, jikalau hingga pada titik selesai tersebut, biarlah kesabaran menanti itu menjadi nilai ibadah bagiku.

Dengan menjadi orang yang sabar maka kesulitan pun tidak ingin menemui kita, dan ketika hati lapang dada maka semua jalan pun akan jadi lapang.

Aku hanya berharap suatu ketika kau bisa mengerti, betapa lelahnya saya menghadapi perilaku egois kamu, dan semoga Allah membuka hati dan pikiran kamu.

Sesungguhnya SABAR akan indah jikalau kita selalu dekat dengan ALLAH InsyaAllah.

Tidak selamanya perasaan cinta itu mendalam, dan ketika terasa mulai dingin di situlah kesabaran keikhlasan dan ketulusan kau mulai di uji, dan dengan kesabaran keikhlasan ketulusan tersebut kau bisa menjaga utuh cinta kau selamanya.

Saat cintamu mulai memudar. bersabarlah menghadapiku, alasannya saya akan terlihat membosankan disaat itu, dan akupun akan melaksanakan segala perjuangan semoga cintamu tetap utuh untuk ku.

Andai saja orang memikirkan kebesaran Allah, maka ia terjaga dari perbuatan Buruk

Bila ingin mendapatkan sesuatu, Belajarlah dengan memberi sesuatu

Cinta yakni kebiasaan yang sulit di hilangkan dan sulit di puaskan

Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan hanya senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya alam abadi itulah yang bahwasanya kehidupan, jikalau saja mereka mengetahui. (Q.S al-Ankabut 64).

Memangnya kenapa jikalau hidup ini tidak sempurna? Hidup ini bukanlah surga. – Nouman Ali Khan.

Ketika kita lahir, dikumandangkan adzan. Ketika mati, kita dishalatkan. Begitulah, betapa sesungguhnya hidup ini sangatlah singkat, hanya berjarak antara adzan dan shalat.

Dunia ini hanya mempunyai tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kau mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kau miliki, maka beramallah di hari ini. – Hasan al Bashri

Hidup ini sangatlah singkat. Kita tidak bisa menjamin masih hidup hingga waktu shalat berikutnya. Maka, mulai kini berdoalah, dan berdoalah setiap kali shalat seolah-olah itu yakni shalat terakhirmu.

Hidup itu sulit. Maka atasilah dengan shalat

Mungkin hidup saya tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah saya rencanakan, tapi saya yakin niscaya berjalan mirip yang Allah rencanakan.

Jalanilah kehidupan di dunia ini tanpa membiarkan dunia hidup di dalam dirimu, alasannya ketika bahtera berada di atas air, ia bisa berlayar dengan sempurna, tetapi ketika air masuk ke dalamnya, bahtera itu tenggelam. –  Ali bin Abi Thalib RA.

Hidup yakni sebuah ujian. Jika Allah menjawab doa-doamu, berarti Allah ingin meningkatkan keimananmu. Jika Allah menunda menjawab doamu, berarti Allah ingin meningkatkan kesabaranmu. Jika Allah tidak menjawab doamu, maka yakinlah bahwa Allah mempunyai planning yang lebih baik untukmu.

Hidup ini yakni sebuah perjalanan untuk mengenal Allah. – Dr. Mustafa Mahmud.

Kehidupan dunia dan alam abadi di hati seorang insan menyerupai dua skala keseimbangan, ketika salah satunya menjadi berat, maka yang lain akan menjadi ringan. – `Amr ibn Abdullah.

Tetapi kalian (orang-orang kafir) lebih menentukan kehidupan dunia. Padahal kehidupan alam abadi itu jauh lebih baik dan lebih kekal. (Q.S Al-A’laa:16-17)

Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini sangatlah berharga. Maka kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai jawaban terbaik di alam abadi nanti.

Ketika hidupmu sedang terpuruk, pada ketika itulah kau berada dalam posisi tepat untuk berdoa.

Hidup tanpa ALLAH menyerupai sebuah pensil tumpul, ia tidak mempunyai titik.

Setiap situasi jelek yang menimpa niscaya ada sisi positifnya. Bahkan jam dinding yang rusak sekalipun akan memperlihatkan waktu yang tepat selama dua kali sehari. Maka tetaplah berpikir konkret dalam hidup. Allah maha tahu apa yang terbaik buatmu.

Jadilah engkau di dunia seolah-olah orang gila atau pengembara. (HR. Bukhari).

Maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu. (Q.S Fatir: 5).

Dan tiadalah kehidupan dunia ini, melainkan hanyalah main-main dan senda gurau belaka. (Q.S al-An’am: 32).

Hidup ini tidak akan terasa membosankan ketika kita mau menjalin kontak dengan Allah, sang pemberi kebahagiaan.

Hidup yakni sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali lagi ke Allah.

Bila ingin kebahagian maka berilah kebahagiaan kepada orang lain

Sesungguhnya orang yang tepat akalnya yakni yang selalu memperbaiki dirinya

Ilmu tanpa adanya agama yakni sesuatu kecacatan, dan Agama tanpa Ilmu merupakan Kebutaan.

Lebih baik menunggu orang yang benar-benar kita harapkan, daripada menghabiskan waktu dengan orang yang tidak tepat.

Ketika seseorang pergi dan tinggalkan kita, maka datanglah pada Allah dengan doa dan ibadah, Jika bersungguh sungguh kita akan mencicipi keindahan dan kasih sayangnya yang luar biasa.

Hilangnya semua hal yang membuat kita bahagia, dan di redam dengan bersedih obati dengan menagis, tidak apa apa melaksanakan itu tapi dengan menghadap Allah lewat doa dan ibadah.

Dengan semua kasus yang kita alami, yang membuat kita melupakan bagai mana caranya menjadi diri sendiri, sebaiknya kembalikan dirimu dengan membaca ayat alquran. setelahnya dengan hati lapang kita selesaikan semuanya.

Sejernih mata air dari pegunungan, sesejuk udara di hamparan hutan, dan selembut hembusan angin senja berpayung cakrawala dan kita akan dapatkan keindahan semua itu dengan kekuatan iman.

Pagi yang memberi inspirasi, oleh embun dan mentari, oleh mekarnya bunga bunga dengan kicau burung. keindahan terbaik yang selalu kudapati sehabis sholat shubuh, terimakasih Allah.

Kala malam di beranda, kulihat ada celah di balik rindang dedaunan sembari angin mengerakkannya kesana kemari, mirip ingin memperlihatkan keindahannya bersama taburan bintang dan bulan, terimakasih Tuhan atas alamMu.

Jangan merasa sendiri di kala sedih, jikalau malam tak kau nikmati, indah pagi tak memberi arti, disaat mirip itulah justru kau merasa sepi, sedangkan Saat sendiri keindahan ciptaan Tuhan benar-benar kau resapi.

Di Dunia ini kita hanyalah sementara. Kesenangan dan Kebahagian yang kita nikmati di dunia ini hanya sementara dan takkan bertahan lama.

Hidup ini hanya sementara, janganlah kita pernah bersikap sombong. Karena tidak ada yang patut untuk kita sombongi.

Ketika perjalanan hidup terasa membosankan, maka Allah menyuruh kita untuk banyak bersyukur.

Ketika kesedihan menjatuhkan air mata, maka Allah meminta kita untuk berusaha tersenyum.

Harta yang kita sedekahkan dengan lapang dada di jalan yang benar tidak akan berkurang melainkan bertambah dengan berkali-kali lipat.

Keraguan bukan merupakan lawan dari keyakinan. Namun Keraguan yakni belahan dari keyakinan.

Doa harusnya menjadi pembuka di pagi hari dan menjadi epilog di waktu malam hari

Ketika kita menginginkan sesuatu yang tak kunjung didapatkan, maka Allah meminta kita untuk sabar menunggu.

Keyakinan yakni ketenangan didalam hati yang tidak akan bisa kita dapatkan tanpa perenungan yang mendalam.

Akan tetapi sehebat apapun kita merencanakan sesuatu. Tetap planning Allah yakni sebaik-baiknya rancangan.

Allah selalu menawarkan senyum dibalik kesedihan. Allah selalu menawarkan Harapan dibalik keputusasaan.

YA RABBANAA. Yg kami inginkan hanyalah kesempurnaan cinta-MU. Karena hanya begitulah tidak akan ada rasa terluka dan kecewa pada akhirnya.

Luasnya bumi ini diciptakan oleh Allah, namun disaat waktunya tiba, maka bumi dan angkasa pun menjadi sempit.

Doa yakni senjata paling ampuh. Tapi terkadang sebagai insan tidak sabaran dalam menunggu dikabulkannya sebuah doa. Tetapi ingatlah, setiap doa niscaya akan dikabulkan oleh Allah. Dan Allah menyediakan waktu yang terbaik untuk mengabulkan Do’a Kita.

Janganlah engkau penuh kesombongan dan congkak di muka bumi alasannya semua hanyalah titipan, dan mungkin sebentar lagi kau akan masuk ke dalam Bumi.

Amal yang dicintai oleh Allah yakni amalan dilakukan terus menerus walaupun sedikit

Ingatlah, Allah selalu menawarkan kelebihan dibalik kekurangan, Allah selalu menawarkan Kekuatan dibalik kelemahan.

Barang siapa yang bersungguh sungguh, beliau akan berhasil

Sesungguhnya sholat itu membuatmu merasa lebih tenang

Jadilah penerus penerus islam yang baik mirip sobat rasulullah

Hidup di dunia itu hanya sementara, gunakanlah sebaik baiknya untuk beribadah

Jarak bukan menghukummu tapi jarak menjaga dirimu

Allah akan menolong seorang hamba, selama hambanya senantiasa menolong saudaranya

Makanan yang halal bisa menjadi masakan haram alasannya saudaranya sedang kelaparan sedangkan engkau tidak mencicipi itu

Jadikan Al Alquran dan Hadist sebagai anutan hidupmu

Allah senantiasa berada di sampingmu

Jika Allah saja ia tinggalkan, apa lagi dirimu

Janganlah terjerumus ke lubang yang sama dua kali

Update Kata Kata Mutiara Islami Terbaru


Jadilah orang yang membuat iri rasulullah

Ya Allah bantulah saya untuk selalu ingat, bersyukur dan selalu beribadah secara baik kepada mu

Tolonglah saudaramu sebelum engkau ditolong

Lelaki sejati bukanlah dilihat dari banyaknya akhwat yang memuja, tetapi komitmennya terhadap akhwat yang dicintainya.

Lelaki sejati bukanlah dilihat dari jumlah barbel yang dibebankan, tetapi dari tabahnya beliau mengahdapi lika-liku kehidupan.

Lelaki sejati tak akan gampang terbawa oleh arus gelombang dan musim pergaulan di zaman bebas masa kini.

Lelaki Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya membaca Al-Quran, tetapi dari konsistennya beliau menjalankan apa yang ia baca.

Lelaki sejati bukanlah dilihat dari suaranya yang lantang, tetapi dari kelembutannya menyampaikan kebenaran.

Lelaki sejati akan selalu sabar dan lapang dada menahan diri dalam menjalani larangan yang sudah ditetapkan Ilahi, dan tak akan mau melanggar, mendustakan ataupun mengingkari.

Lelaki sejati bukanlah dilihat dari jumlah sobat di sekitarnya, tetapi dari perilaku bersahabatnya pada generasi muda bangsa.

Lelaki sejati bukanlah dilihat dari kerasnya pukulan, tetapi dari perilaku bijaknya memahami persoalan. Lelaki sejati bukanlah dilihat dari dadanya yang bidang, tetapi dari hati yang ada dibalik itu.

Lelaki sejati bukanlah pezina yang suka mampir di sana sini, bergonta ganti dan tak pernah takut akan mati, apalagi dengan siksaan malaikat di alam abadi nanti.

Lelaki sejati tak akan merasa duka dan sakit hati ketika di hina dan di caci alasannya dianggap tak bisa untuk menikmati wanginya bunga-bunga dunia yang tumbuh liar.

Lelaki sejati akan segera bertaubat dan memperbaiki diri disaat tersandung kerikil-kerikil tajam godaan keindahan duniawi.

Lelaki sejati akan selalu sabar dan lapang dada menahan diri dalam menjalani larangan yang sudah ditetapkan Ilahi, dan tak akan mau melanggar, mendustakan ataupun mengingkari.

Lelaki sejati bukan dilihat dari wajahnya yg Tampan, tapi dari tabahnya beliau menghadapi lika-liku Kehidupan

Lelaki sejati tak akan gampang terbawa oleh arus gelombang dan musim pergaulan di zaman bebas masa kini.

Lelaki Sejati tidak Cinta gadis paling manis di dunia. Tapi mereka cinta gadis yang boleh membuat dunia mereka yang paling cantik.

Aku tak tau banyak perihal kamu, yang saya tau, saya senang ketika bersamamu.

Aku sangat mencintaimu, maka dari itu saya selalu mendoakan keselamatanmu.

Aku tidak pernah menyesal mencintaimu, alasannya itu yakni pilihanku.

Lelaki yang mempunyai cinta sejati dalam dirinya tak akan suka mojok berduaan di malam hari, alasannya selalu berkeinginan menyayangi untuk dinikahi bukan untuk melanggar dan melaksanakan perbuatan-perbuatan keji.

Lelaki sejati bukanlah pezina yang suka mampir di sana sini, bergonta ganti dan tak pernah takut akan mati, apalagi dengan siksaan malaikat di alam abadi nanti.

Lelaki sejati yakni lelaki yang selalu bertanggung jawab atas cintanya, dan tak mau mengotori dan menodai cintanya dengan dosa. Dan akan senantiasa berusaha menajalani cintanya untuk meraih ridhoNya.

Lelaki sejati yakni lelaki yg sanggup mengendalikan amarahnya. Meski sakit harus tetap tersenyum.

Jadikan hari ini lebih baik dari pada sebelumnya

Lebih baik mati dengan menjaga amanah dari orang lain

Orang yang akan masuk nirwana ialah orang yang selalu taat dan percaya kepada Allah dan Rasulnya

Kecantikan bahwasanya bukanlah dari wajah, tapi kecantikan bahwasanya yakni dari Hati.

Belajar disaat usia dini akan teringat hingga kita mati.

Dunia merupakan ladang akhirat, Maka manfaatkan dunia dengan sebaik baiknya

Kita punya rencana, Allah juga punya rencana

Janganlah patah hati jikalau doa engkau tidak dikabulkan oleh allah, Allah tau apa yang akan ia perbuat

Jadikanlah setiap detik, setiap menit, setiap jam, dan setiap hari untuk selalu beribadah kepada Allah

Kegagalan dalam hidup merupakan salah satu proses untuk menuju sukses.

Cinta bukan perihal bagaimana perasaan itu muncul, tapi bagaimana perasaan itu semoga tetap utuh.

Allah selalu menawarkan senyum dibalik kesedihan. Allah selalu menawarkan Harapan dibalik keputus-asaan.

Mencintai dengan sungguh sungguh menawarkan kebahagiaan dihati kita, namun menyayangi alasannya Allah kita menerima nilai ibadah dan kebahagiaan yang lebih

Semoga cintamu pada-NYA menjagamu dari angin-angin keburukan yang bisa membuatmu lalai akan perintah-NYA.

Mencintai islam sama saja menyayangi diri kita sendiri, jikalau ilmu agama kita hancur maka diri kitapun telah hancur. alasannya itulah kita harus mempelajarinya dan mengamalkannya

Tidak usah mengharap sesuatu yang lebih dari seseorang yang kau cintai, alasannya cinta yang lebih datangnya alasannya hal yang natural/alamiah.

Cinta pertama yang ku kenal yakni ibuku, setelahnya cinta kedua ketiga hingga cinta keseratus. itu untuk manusia, dan untuk Tuhanku tiada akan ku bandingkan dengan cinta siapapun.

Jika tidak meletakkan Allah Swt di hati. Jangan tanya kenapa tiada ketenangan dalam diri.

Menunggumu dalam kesabaran lebih indah bagiku daripada mengungkapkannya. Menantimu dalam doa lebih bermakna daripada menjelaskannya.

seberapapun kekuatan kau untuk mempertahankan beliau yang ketika ini jadi pacar kamu, tidaklah lebih mahir dengan mereka yang gres saling kenal dan lansung menikah. alasannya pacarmu belum tentu ditakdirkan jadi jodoh.

Kata-kata mutiara Islam perihal jodoh ini bisa juga Anda jadikan caption instagram atau status facebook.

siapa yang pernah memberiku luka paling parah? Siapa yang telah memberi kesan terindah dalam hidupku? Dan selama ini hanya jodohku lah yang masih menjadi diam-diam Allah.

Ya Allah, jikalau beliau memang bukan untukku, berikan saya keikhlasan untuk bisa merelakannya bersama dengan orang lain.

Jika memang iya jodohku belum dilahirkan, trus kenapa emakku nyuruh nyari bini terus. ya allah saya kudu piye.

Apa yang perlu kutakuti jikalau jodohku bukan beliau bukan kamu… saya hanya sedang menikmati kesendirianku. dan akan jatuh cinta untuk terakhir kalinya. kepada jodoh pilihan Allah.

Seorang laki-laki mendambakan perempuan yang tepat dan begitu juga perempuan mendambakan sosok laki-laki sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah membuat mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain.

Jika cinta kepada lawan jenis telah tumbuh, maka menikahlah. Itu akan menjaga kesucian dan kehormatan.

Cintailah beliau dari kejauhan semoga terjaga kehormatan. Cintailah beliau dalam kesederhanaan dan keikhlasan. Namun jikalau belum mampu, maka cintailah beliau dalam diam, cukup Allah saja yang tahu.

Sebaik-baik perempuan yakni yang paling ringan maskawinnya.

Kunci hati seorang perempuan ada pada telinganya, maka katakanlah kata-kata yang menyenangkan hatinya.

Hijab untuk melindungi keindahan muslimah, bukan sebagai alat perhiasan.

Wanita yang mahal yakni yang tidak tunduk kepada bisikan setan untuk membuka aurat.

Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya.

Islam memuliakan perempuan laksana raja yang menyayangi ratunya, ibu yang menyayangi anaknya dan Tuhan yang mengasihi hambanya.

Karena perempuan solehah akan menyerahkan cintanya sesudah janji nikah.

Hargailah dan hormatilah perempuan mirip engkau menghargai ibu mu yang telah melahirkan dan membesarkanmu dengan penuh kasih sayang.

Jadilah perempuan yang mahal, yang diinginkan semua orang namun hanya satu yang mendapatkanya.

Kamu yang berjilbab yakni perempuan yang teguh hati. Perintah agama bagimu tak bisa ditawar lagi.

Jilbab tak hanya untuk perempuan yang cendekia akan kasus agama saja, jilbab juga bukan hanya bagi perempuan yang cendekia mengaji dan mempunyai budbahasa mulia saja, namun jilbab menjadi mediator bagi semua perempuan yang mengaku dirinya seorang muslimah.

Wanita yang diimpikan laki-laki Itu yakni perempuan yang bisa menjaga kehormatan dan pandangannya.

Jika kau muslimah yang tidak berhijab, kau tahan dulu prasangka bahwa kau lebih baik dari pada mereka yang Setulus hati untuk berhijab, alasannya bagai manapun mereka tetap lebih baik dari kamu.

Jadilah Muslimah manis luar yang dilindungi Hijab Syar’i dan manis dalam dengan budbahasa terpuji.

Wanita manis menyenangkan mata. Wanita shalehah menenangkan jiwa.

Hargailah wanita, alasannya hargamu tergantung daripadanya, alasannya lelaki selalu dilihat dari 3 wanita, yaitu istri, ibu, dan anak perempuannya.

Tak terbayangkan oleh laki laki bagaimana caranya seorang ibu bisa melaksanakan pekerjaan untuk keluarganya, dari mulai mengurus anak, memasak, dan masih banyak lagi, tidak semua perempuan juga bisa melaksanakan itu, hanya mereka yang tangguh yang bisa melakukannya.

Wanita sholelah yakni beliau yang tidak sembarang orang yang bisa menyentuhnya, beliau yakni mutiara beliau berlian beliau yakni harta yang paling berharga yang hanya disentuh oleh suaminya

Keindahan fisik selalu kalah oleh kecantikan hati, kecantikan hati membuat wajah terasa sejuk dipandang, kata katanya sangat sejuk didengar.

Seorang perempuan muslimah bisa menanamkan cinta terdalam di hati suaminya, bukan pacarnya.

Dia yang tidak memamerkan auratnya kepada siapapun kecuali suaminya, dan mematuhi perintah tuhannya, dan menjaga hati suaminya dan menyayangi orang tuanya. dialah perempuan sholehah.

Ketika seorang muslimah jatuh cinta, maka orang yang paling beruntung yakni kau yang dicintainya, maka jagalah hatinya seumur hidup kamu.

Wanita sholehah itu senantiasa memelihara auratnya alasannya aurat itu mahkota wanita.

Apakah ada yang keberatan berpangkat sebagai ibu rumah tangga? Kalau ada, anakmu akan berikan hadiah tersebut kepada pengasuhnya.

Cukuplah manis hanya di mata Allah, cukuplah indah hanya di hadapan Allah, ingat perempuan yakni perhiasan dunia.

Wanita mempunyai perasaan yang lebih peka, maka jadikanlah kepekaan itu sebagai kelebihannmu.

Ada banyak hal yang perlu kita benahi sesudah berhijab. Memperbaiki akhlak, mempercantik hati, menjadi muslimah yang lebih baik lagi.

Islam menyederhanakan ciri perempuan yang solehah berdasar dari ketaatan, bukan dari rumitnya pakaian, dandanan, hingga kecantikan.

Tidak ada perempuan di belakang laki-laki hebat. Wanita itu ada di sampingnya, bersamanya, bukan di belakangnya.

Jadilah muslimah yang mempunyai dua kecantikan, manis luar yang dilindungi hijab syar’i, manis dalam yang dihiasi budbahasa terpuji.

Mereka yang menyampaikan bahwa perempuan harus diperebutkan yakni salah besar, perempuan bukan untuk diperebutkan melainkan diperjuangkan.

Seorang ibu menerima mendali emas perak dan perunggu sedangkan ayah harus puas dengan hadiah hiburan saja.

Wanita diciptakan sebagai suplemen bagi pria, untuk melengkapi perasaan dan juga menutupi kekurangannya.

Tidak ada perempuan dibalik kesuksesan seorang pria. Karena beliau bukan “dibalik/dibelakang”, beliau selalu ada “disamping”, dan “bersama” dengan kesuksesan seorang pria.

Berhijablah alasannya kecantikan muslimah yakni amanah terindah.

Demikianlah kata-kata-mutiara">kata kata mutiara islami yang sudah diposkan di halaman ini. Jangan lupa untuk melihat kata kata mutiara lainnya dibawah ini.

related post:
kata-kata-mutiara">kata mutiara perpisahan
kata-kata-mutiara">kata mutiara persahabatan
kata-kata-mutiara">kata mutiara cinta
kata-kata-mutiara">kata mutiara kehidupan

Previous
Next Post »

Post a Comment