Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, February 5, 2018

Puisi Ayah - Ungkapan Hati Seorang Anak

Puisi Ayah - Oleh Andika Surya

Dari rahim seorang perempuan yang tegar saya dilahirkan
Dari seorang laki-laki yang tangguh saya dididik
Engkaulah yang pertama kali saya kenal semenjak lahir
Yang telah memberikanku kasih sayang
Memberikan kehangatan ketika saya kedinginan
Memberikan perhatian ketika saya menangis
Dan yang selalu mengganti popokku
Ketika saya pipis dicelana
Engkau juga telah menjadikanku menyerupai ini
Dari ketika masih junior sampai beranjak dewasa
Ketika beranjak bakir balig cukup akal menyerupai ini saya mulai sadar
Bahwa saya belum dapat membahagiakanmu
Banyak waktu yang telah saya sia-siakan
Banyak kata yang saya lontarkan yang membuatmu kecewa
Dan telah banyak uang yang kamu berikan padaku
Seakan-akan untuk membuatku senang
Ayah ibu
Kata maaflah yang dapat saya ucapkan ketika ini
Dan sebuah do’alah yang mungkin dapat saya panjatkan
Aku berdo’a biar engkau tetap diberikan umur panjang
Sampai saya benar-benar dapat membahagiakanmu
Sampai saya benar-benar menjadi seseorang yang kamu harapkan
Menjadi anak yang bermanfaat bagi sesama
Dan menjadi anak yang selalu taat kepada-Nya

Previous
Next Post »

Post a Comment