Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Tuesday, May 15, 2018

Kutipan Kata Mutiara Bijak Leo Tolstoy Seputar Kehidupan

kata-kata-bijak-leo-tolstoy-seputar" target="_blank">Kata Bijak Leo Tolstoy - Leo Tolstoy yaitu seorang sastrawan dan filsuf kenamaan berkebangsaan rusia yang aktif menulis sekitar kurun 18 yang populer dengan beberapa novel yang diterbitkan yang menjadi bacaan luas ibarat anna karenina dan perang dan damai.

Selain sebagai penulis dengan aneka macam karya novel yang menarik, leo tolstoy juga dikenal sebagai filsuf tabiat yang populer dalam goresan pena berjudul Kerajaan Allah ada di Dalam Dirimu, yang lalu menjadi andil untuk mensugesti tokoh-tokoh usaha di aneka macam negara kurun ke-20 ibarat Mahatma Gandhi dan Martin Luther King, Jr.

 Leo Tolstoy yaitu seorang sastrawan dan filsuf kenamaan berkebangsaan rusia yang aktif m Kutipan Kata Mutiara Bijak Leo Tolstoy Seputar Kehidupan

Berikut beberpa kutipan bijak dari leo tolstoy yang sanggup kita renungkan sebagai cerminan kehidupan untuk masa yang akan datang.

Kata Bijak Leo Tolstoy

Jika kau ingin bahagia, maka berbahagialah.

Dimana ada cinta, disitulah Tuhan berada.

Semuanya, semua yang saya ketahui, saya ketahui hanya alasannya yaitu saya mencintainya.

Semua orang berfikir untuk mengubah dunia, tetapi tak seorangpun berfikir untuk mengubah diri sendiri.

Agar sanggup hidup dalam kebaikan, cobalah melakukannya.

Seni bukan hasil kerajinan, melainkan transmisi perasaan artis/seniman yang telah mengalaminya.

Ada dua macam pejuang yang paling kuat, yaitu kesabaran dan waktu.

Jika kau tidak mengajari dirimu sendiri untuk mencari setiap kesempatan melaksanakan kebaikan, maka setidaknya jangan hingga melepaskan kesempatan itu kalau kau melihatnya.

Kita harus berpuas diri dengan hal-hal kecil dalam kehidupan. Dan semakin sedikit yang kita butuhkan, semakin sedikit kesulitan-kesulitan yang kita hadapi.

Sambutlah setiap harimu yang gres dengan tindakan yang baik, amal yang baik. Itulah cara terbaik untuk memulai hari yang baru.

Tanpa mengetahui apa dan mengapa saya di sini, menjalani hidup ini serasa mustahil.

Meskipun tidak ingin, kita tidak mungkin terlepas dari dunia orang lain; kita dihubungkan oleh industri, oleh perdagangan, oleh seni, oleh pengetahuan dan, yang paling penting, oleh kesatuan dengan kita, yakni perilaku yang sama terhadap dunia.

Saat kematian, kita sanggup melihat sebuah lilin yang sinarnya sanggup kita gunakan untuk membaca buku kehidupan yang penuh dengan aneka macam persoalan, kebohongan, kejahatan, dan kemalangan. Dan pada saat-saat kematian, lilin ini menerangi seluruh dunia, dan semua kehidupan seseorang, dengan sangat terang dan jelas. Bahkan sudut-sudut yang senantiasa tersembunyi dalam kegelapan. Kemudian cahaya tersebut terombang-ambing kena angin, dan redup, dan kesannya lenyap selamanya.

Semuanya, semua yang saya mengerti, saya mengerti hanya alasannya yaitu cinta.

Bila kau berbuat kebaikan, bersyukurlah alasannya yaitu kau mempunyai kesempatan untuk melakukannya.

******

Demikianlah kata-kata-bijak-leo-tolstoy-seputar" target="_blank">kumpulan kata kata bijak motivasi kehidupan dari leo tolstoy yang sanggup diposkan pada artikel singkat kali ini. Jangan lupa tiba berkunjung kembali untuk menyimak dan merenungkan aneka macam kutipan bijak tokoh dunia lainnya hanya di blog ini.

Previous
Next Post »

Post a Comment