Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, July 23, 2018

Kumpulan Pantun Cinta, Romantis Nan Puitis Terbaik

Pantun Cinta Berikut ini merupakan koompilasi apresiasi cinta dalam bentuk pantun yang disaring dari banyak sekali sumber. Semoga pantun cinta kali ini sanggup memperlihatkan pandangan gres dan motivasi untuk tetap membuatkan karya sastra pantun tradisional di indonesia.

Kumpulan pantun cinta

Meski hanya buah Duku
Tapi ini sanggup diramu
Meskipun jarang bertemu
Cintaku hanya untukmu

Meski saya sudah kenyang
Tetap harus minum jamu
Perempuan yang ku sayang
Bolehkah saya bertamu

Jalan-jalan ke kota Prancis
Banyak rumah berbaris-baris
Biar mati diujung keris
Asal sanggup adinda yang manis…

Kalau mau menanam tebu
tanamlahdi akrab pohon jambu
jikalau kau cinta padaku
bilang saja I LOVE U 

Aku sedang minum jamu
Minum di bawah pohon jambu
Aku tak mau kehilangan kamu
Karna ku sangat mencintaimu

Pagi pagi udah sarapan
Lauknya ikan teri
Met pagi saya ucapkan
Untukmu kekasih hati

Kalau Cinta Ya Bilang Cinta
Kalau Sayang Ya Bilang Sayang
Jangan Ditunda Tunda
Nanti Di Ambil Orang

Kemanapun kaki melangkah
Aku selalu mengurai doa
Kemanapun cinta merambah
Aku selalu mengurai setia

Malam senin malam rabu
Bedua saling bercinta
Sahabat yang kutunggu
Akhirnya tiba juga

Jalan-jalan ke samarinda
Tidak lupa bawa bambu
Makin usang makin bahagia
Lihat kau berkerudung ungu

Malam Senin ada tamu
Masuk rumah pake sepatu
Kalo adek mau jadi Pacarku
Alhamdulillah yah sesuatu

Hati senang diundang pesta
Sahabat usang yang sedang dinanti
Apakah ini artinya cinta
Jika tanpa lapang dada di hati

Kalau mau menanam tebu
Tanamlah di akrab pohon jambu
Kalau kau cinta padaku
Bilang saja I LOVE U

Makan roti minumnya susu
Susunya di campur madu
Walaupun tadi kita udah ketemu
Tapi hatiku masih terasa rindu

Meski saya sudah kenyang
Tetap harus minum jamu
Perempuan yang ku sayang
Bolehkah saya bertamu

Buah dukuh buah rambutan
Matang satu ditengah hutan
Cintaku bukan buatan
Seperti paku nempel dipapan

Beribu-Beribu Pohon Beringin
Hanya Satu Si Pohon Randu
Saat Malam Terasa Dingin
Hanya Wajah Mu Yang Aku Rindu

Pagi pagi makan pepaya
Minumnya es kelapa muda
Walau kau sudah ada yang punya
Tapi diriku tetap cinta

Di pasar ada banyak jamu
Di rumah ada banyak tamu
Dari pada ku merana karnamu
Lebih baik saya tinggalkanmu

Sangat nyaman rebahan di kasur
Rebahan sembari baca majalah
Sayang selamat malam dan selamat tidur
Semoga mimpi yang indah

Pulang belanja dari pasar baru
Tidak lupa beli kacang
Neng bagus yang menunggu
Awal bulan kita tunangan

Sore-sore makan sekoteng
Belanjanya di pasar baru
Abang sayang yang ganteng
Neng disini sudah menunggu

Sekian postingan kali ini, agar bermanfaat.

artikel terkait :
pantun lucu
pantun teka-teki
pantun gombal
pantun galau

Previous
Next Post »

Post a Comment