Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Saturday, October 6, 2018

5 Cara Bedakan Pring Petuk Orisinil Vs Kerajinan Tangan (Palsu)

Pring petuk yaitu sebuah kepingan bambu yang punya 2 tunas yang saling berpetukan (Jawa: bertemu). Tidak ibarat tunas bambu pada umumnya, salah satu tunas pring petuk tumbuh justru menghadap ke bawah. Selain unik, pring petuk ini dipercaya menjadi kawasan tinggal bagi banyak bangsa jin. Dengan mempunyai dan mentirakatinya, seseorang bisa memperoleh banyak manfaat dari benda bertuah satu ini.

Pring Petuk Asli Vs Kerajinan Tangan

 yaitu sebuah kepingan bambu yang punya  5 Cara Bedakan Pring Petuk Asli Vs Kerajinan Tangan (Palsu)
Menyadari banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari benda ini, kini banyak pengusaha, tokoh politik, atau pedagang berlomba-lomba mempunyai pring petuk orisinil untuk dipakai dalam aneka macam tujuan. Mereka rela merogoh kocek dalam untuk membayar pring petuk alasannya yaitu saking percaya dengan karomah yang akan diperoleh. Akan tetapi, sering di antara mereka tertipu dikala membeli benda bertuah ini. Mereka membayar sejumlah uang dengan nominal besar hanya untuk sebuah pring petuk kerajinan tangan alias pring petuk palsu yang tidak sama sekali mempunyai kegunaan. Oleh alasannya yaitu itu, kalau Anda termasuk orang yang ingin membeli pring petuk, telitilah pring yang Anda akan beli melalui beberapa indikator berikut ini.


1. Bentuk Sambungan

Cara membedakan pring petuk orisinil dengan pring petuk palsu hasil kerajinan tangan yang pertama yaitu dengan memperhatikan dan mengetes bentuk sambungan dari salah satu tunas yang tumbuh pada ruas. Pring petuk orisinil umumnya mempunyai bentuk sambungan yang rapi sedangkan pring petuk kerajinan tangan, pada sambungan salah satu tunasnya biasanya terdapat bekas ibarat pemotongan dan pengeleman. Jika tunasnya ditarik berlawanan, salah satu tunas pring petuk palsu biasanya akan patah sehingga terlihatlah bekas sambungan atau paku yang merekatkannya.

2. Tes di Air Mengalir

Jika diletakan di atas air mengalir, pring petuk orisinil umumnya tidak akan mengikuti arus anutan air. Ia akan bergerak justru melawan arus air dan beranjak naik ke hulu. Cara pengecekan keaslian pring petuk ini serupa dengan ciri-ciri bulu perindu asli yang disampaikan pada posting sebelumnya. Benda-benda berkekuatan magis umumnya memang bergerak melawan kodrat alam fana.

3. Perendaman dalam Air

Pada beberapa kasus, keaslian pring petuk juga sanggup dibuktikan dengan mengetahui massa jenisnya. Pring petuk orisinil umumnya mempunyai masa jenis 1 gr/cm3 sehingga dia akan karam kalau di rendam ke dalam air. Sedangkan pring petuk kerajinan tangan biasanya lebih ringan sehingga dia akan mengambang di atas air.

 yaitu sebuah kepingan bambu yang punya  5 Cara Bedakan Pring Petuk Asli Vs Kerajinan Tangan (Palsu)

4. Penggunaan Air Panas

Pring petuk yang orisinil ajan bisa mendinginkan air panas dalam waktu seketika. Jika Anda ingin mengetes keaslian pring petuk Anda, celupkanlah dia ke dalam air panas. Jika suhu air tersebut turun seketika sanggup dipastika pring bertuah Anda itu memang benar-benar asli, begitupun sebaliknya.

5. Gunakan Ayam

Ayam yaitu binatang yang sangat peka terhadap gangguan dan keberadaan jin gila di sekitarnya. Terutama ayam betina yang tengah mengeram, mereka akan tampak gelisah kalau mendapati sosok mistik berada di dekatnya. Adapun sifat ini bergotong-royong sanggup pula dimanfaatkan untuk mengecek keaslian dari benda pusaka yang kita miliki, termasuk pring petuk. Caranya, letakan pring petuk Anda di pelataran, panggil ayam Anda dan sawurkan segenggam beras sempurna di sekitar pring petuk yang diletakan tadi. Jika ayam tiba dan makan beras tanpa terusik, kemungkinan besar pring petuk Anda yaitu pring petuk kerajinan tangan, sedang kalau ayam tersebut tiba-tiba berlari atau menggarangkan bulu-bulunya, sanggup dipastikan bahwa pring petuk Anda yaitu asli.

Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek keaslian dari pring petuk yang Anda miliki. Kini Anda sudah tahu ibarat apa ciri pring petuk orisinil dan pring petuk kerajinan tangan. Oleh alasannya yaitu itu mulai kini jelilah sebelum membeli.

Previous
Next Post »

Post a Comment