Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, October 18, 2018

Batu Merah Delima, Kegunaan, Asal-Usul Dan Harganya

Batu merah delima ialah salah satu kerikil yang dipercaya oleh sebagian orang mempunyai kekuatan magis. Batu ini juga dikenal sebagai kerikil yang mempunyai nilai seni dan nilai prestis yang sangat tinggi. Banyak orang mencari kerikil yang sangat langka ini dengan banyak sekali tujuan. Ada yang hanya sekedar dijadikan koleksi, ada pula yang mempunyai tujuan-tujuan komersial dari pemanfaatan kegunaan kerikil merah delima yang ditinjau dari sisi spiritual. Berikut ini kita akan membahas kerikil yang berharga sangat mahal ini mulai dari asal usulnya, kegunaan, cara merawat, cara mendapatkan, dan cara membedakan antara yang orisinil dan yang palsu.

 ialah salah satu kerikil yang dipercaya oleh sebagian orang mempunyai kekuatan magis Batu Merah Delima, Kegunaan, Asal-usul dan Harganya

Asal-Usul Batu Merah Delima

Asal-usul kerikil merah delima ketika ini masih belum diketahui secara pasti. Sebagian ahli, baik dari andal spiritual maupun andal geologi menyebutkan pendapat yang beragam. Diantara beberapa pendapat tersebut ada beberapa yang cukup terkenal yang diantaranya sebagai berikut:
  1. RM. WAP. Diponegoro (spiritualis asal Yogyakarta) menyebut batu merah delima berasal dari biji buah delima yang membatu. Pendapat ini didasari pada temuan beberapa fosil biji delima yang membatu dan sehabis digerinda bermetamorfosis kerikil MD. Tidak semua kerikil merah delima hasil dari penghalusan biji delima ini mempunyai kekuatan spiritual alasannya ialah hal tersebut tergantung dari seberapa renta umur fosil biji tersebut. Batu merah delima orisinil umumnya sangat sulit diperoleh alasannya ialah jumlahnya sangat terbatas. Penguasa zaman kerajaan Hindu-Budha biasanya mempunyai kerikil merah delima yang asli. Sebut saja Patih Gajah Mada, Joko Tingkis, dan Prabu Airlangga, diketahui sangat suka dengan jenis kerikil yang satu ini.
  2.  ialah salah satu kerikil yang dipercaya oleh sebagian orang mempunyai kekuatan magis Batu Merah Delima, Kegunaan, Asal-usul dan Harganya
  3. Gus Simon (Pengasuh salah satu PonPes di Surabaya) menyampaikan bahwa kerikil merah delima mulai ada semenjak zaman Nabi Sulaiman a.s. Batu ini dikaruniakan oleh Alloh SWT eksklusif kepada Nabi Sulaiman, dan oleh nabi diberikan kepada istri yang sangat dicintainya yaitu Ratu Balqis. Namun, ditangan Balqis kerikil ini menghilang ketika tengah dalam perjalanan, dan semenjak ketika itu kerikil yang hilang ini banyak dicari orang alasannya ialah dipercaya bisa meningkatkan kewibawaan.
  4. Kepercayaan orang-orang Myanmar menyebutkan bahwa kerikil merah delima berasal dari sebuah bukit yang terletak di daerah pertambangan Mogok. Di daerah tersebut pada sekitar era ke 6 Masehi pernah ditemukan sebuah bongkahan kerikil merah delima besar dengan berat total 32 kg. Hingga ketika ini, penambangan kerikil merah delima di sana masih terus berlangsung, alasannya ialah beberapa kerikil merah delima berukuran kecil juga masih sering ditemukan. Batu-batu ini tergolong kerikil merah delima aspal (asli tapi palsu) alasannya ialah tidak mempunyai kekuatan spiritual menyerupai kerikil MD pada umumnya.

Cara Mendapatkan Batu Merah Delima

Mendapatkan atau mempunyai batu merah delima bukanlah hal yang gampang untuk dilakukan. Batu ini hanya sanggup diperoleh oleh mereka yang mendapatkan pulung atau keistimewaan dari Sang Maha Kuasa. Batu ini biasanya akan menemui sendiri calon pemiliknya melalui menunjukan menyerupai mimpi untuk sanggup diambil di tempat tertentu atau eksklusif hadir dihadapan orang tersebut. Orang-orang yang berhati kotor tidak mungkin sanggup memperoleh kerikil ini, alasannya ialah hanya orang-orang yang berjiwa bersihlah yang mungkin bisa memilikinya.

Sebagian orang mempunyai batu merah delima juga alasannya ialah diwariskan dari nenek moyang mereka. Biasanya, mereka masih keturunan dari punggawa kerajaan di masa silam. Proses pewarisanpun tidak sembarangan, alasannya ialah si kerikil akan menentukan sendiri pengasuhnya dari keturunan-keturunan pemiliknya yang ada. Batu merah delima yang diperoleh dari pewarisan, biasanya sangat jarang ditemukan alasannya ialah umumnya kerikil ini akan menghilang dengan sendirinya bila pewaris tidak berhati suci dan berbudi baik.

Sebagian orang juga mengaku-ngaku sanggup memperoleh batu merah delima dengan kesaktian yang dimilikinya. Namun hal ini sangat tidak mungkin bisa dilakukan alasannya ialah memperoleh kerikil merah delima yang orisinil hanya sanggup dilakukan oleh orang-orang sekelas wali yang tidak mempunyai sifat sombong dan takabur. Orang yang mengaku mempunyai kesaktian tentu ialah orang takabut yang tak mungkin kerikil merah delima mau mendekatinya. Hal lain dimungkinkan bila kerikil yang diperoleh ialah matu merah delima palsu berisi jin kelas tempe yang tidak akan bisa memberi manfaat kecuali mudhorotnya saja.

Batu Merah delima juga sanggup diperoleh dengan cara membelinya. Meskipun hal ini sangat bertentangan dengan hak spiritual kerikil tersebut, namun jual beli batu merah delima masih berlangsung sampai ketika ini. Biasanya pemilik kerikil merah delima tidaklah akan mau menjual kerikil merah delima orisinil yang dimilikinya alasannya ialah hal tersebut sama saja dengan ia menjual saudara kandungnya sendiri.

Membedakan Batu Merah Delima Asli dan Palsu

Dengan harganya yang tergolong sangat mahal dan jumlah peminatnya yang cukup tinggi, banyak sekali oknum-oknum yang mencoba menciptakan merah delima tiruan dari adonan beberapa materi kimia menyerupai Posfor, Kalsium, Karbon, dan Magnesium. Oleh alasannya ialah itu, anda perlu jeli ketika akan membeli kerikil mulia yang satu ini. Beberapa indikator yang sanggup menjadi contoh dalam membedakan batu merah delima yang orisinil dengan yang orisinil antara lain:

 ialah salah satu kerikil yang dipercaya oleh sebagian orang mempunyai kekuatan magis Batu Merah Delima, Kegunaan, Asal-usul dan Harganya

  1. Batu merah delima yang orisinil biasanya berukuran kecil menyerupai biji delima.
  2. Warna batu merah delima orisinil nyaris merah pekat dengan tanpa adanya gelembung di bab dalamnya.
  3. Batu MD orisinil akan bisa memendarkan bias merah dalam radius yang cukup jauh.
  4. Batu merah delima yang orisinil bila direndam dalam air akan membiaskan warna merah darah dalam waktu yang cukup lama. Sedangkan kerikil MD yang palsu (sintesis) jikalau direndam, semakin usang bias warna merah darahnya akan semakin memudar alasannya ialah kandungan posfornya semakin sedikit.
  5. Gelas tempat rendaman kerikil merah delima tidak akan mempan ditembak maupun disilet.
  6. Merah delima mempunyai 6 ster ketika disorot, mempunyai tingkat kekerasan dengan indeks 9, dan berbentuk bundar oval.

Kegunaan Batu Merah Delima dan Cara Merawatnya

Harganya yang cukup mahal tentu akan sebanding dengan manfaat dan kegunaan mempunyai batu merah delima ini. Berikut ini ialah beberapa kegunaan kerikil merah delima ditinjau dari sisi spiritualis:
  1. Menghadirkan berkah dan hidayah yang berlimpah melalui terpancarnya kharisma diri, rejeki berlipat ganda, keluarga yang sakinah, serta derajat yang tinggi.
  2. Penolak bala dan guna-guna.
  3. Obat dari banyak sekali jenis penyakit dan obat infinit muda.

Kegunaan dan manfaat dari kerikil merah delima tersebut hanya sanggup diperoleh jikalau batu merah delima dirawat dengan benar. Lalu bagaimana cara merawatnya? Sebeneranya perawatan kerikil MD bukanlah dengan memberinya sesaji atau mencucinya dengan air bunga setaman menyerupai benda pusaka lainnya. Perawatan demikian ialah perawatan yang menjerumuskan anda ke dalam kesyirikan yang nyata.

Merawat kerikil merah delima justru dilakukan secara spiritual dengan menjaga diri pemiliknya biar tetap berbudi baik dan tidak mempunyai penyakit hati. Dengan menjaga dirinya sendiri insya Alloh kerikil MD tidak akan hilang dan tetap akan memberi manfaat yang banyak.

Demikianlah pembahasan mengenai batu merah delima baik dari sisi sejarah dan asal-usul, cara mendapatkan dan merawatnya, membedakan antara yang orisinil dan yang palsu, serta kegunaan-kegunaan kerikil merah delima ini.

Previous
Next Post »

Post a Comment