Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, October 29, 2018

Mengenal Manfaat Pring Pethuk Lebih Jauh

Pring pethuk atau bambu pethuk yaitu salah satu barang langka yang dipercayai bagi sebagian besar masyarakat jawa mempunyai nilai kekuatan magis yang tersembunyi. Pring ini mempunyai penampilan yang cukup unik dan aneh. Tidak menyerupai bambu pada umumnya, pring petuk mempunyai tunas yang saling bertemu dari masing-masing ros atau ruasnya. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar pring pethuk di bawah ini:

 yaitu salah satu barang langka yang dipercayai bagi sebagian besar masyarakat jawa memil Mengenal Manfaat Pring Pethuk Lebih Jauh

Membedakan Pring Pethuk Asli dengan Pring Pethuk Palsu

Pring pethuk dengan keunikan dan nilai magis yang dimilikinya ketika ini banyak dicari oleh para pemburu benda-benda unik alias kolektor atau orang-orang yang mempunyai keperluan dengan benda yang satu ini. Karena banyak dicari, benda ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Hal ini menyebabkan banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab menciptakan pring pethuk palsu dengan cara sebisa mungkin menempelkan tunas palsu sehingga mengarah ke belahan bawah semoga tunas tersebut bertemu dengan tunas yang ada di bawahnya.

Untuk membedakan pring pethuk asli dan pring pethuk palsu, Anda sanggup mengidentifikasinya dengan indikator sebagai berikut:
  1. Pring pethuk palsu mempunyai salah satu tunas yang pada pertautannya dengan ruas terdapat guratan-guratan absurd menyerupai bekas dilem.
  2. Dempul, lem, dan abu bambu biasanya terdapat pada sambungan pring pethuk palsu.
  3. Pring pethuk palsu kalau direndam akan mengambang, sedangkan pring pethuk orisinil akan tenggelam.
  4. Pring pethuk yang dijamin orisinil biasanya masih ditanam dalam pot. Jika tunas yang tumbuh ke bawah masih segar dan hijau, itu berarti pring pethuk itu memang benar-benar asli
  5. Pring pethuk asli biasanya juga ditemukan dengan ukuran besar.

Kegunaan Pring Pethuk

Terlepas dari sisi uniknya, sebagian orang percaya pring pethuk mempunyai banyak kegunaan bagi kehidupan. Kegunaan pring pethuk tersebut antara lain:
  1. Mengundang dan menjaga burung walet semoga betah tinggal di dalam sarang burung buatan. Manfaat ini biasanya dipakai oleh orang-orang yang mempunyai gedung walet di tengah kota. Meski kondisi sekitar ramai oleh hiruk pikuk orang di sekitar gedung walet, dengan pring ini burung walet akan tetap betah.
  2. Pring pethuk mempunyai kegunaan bagi para nelayan semoga hasil tangkapan lautnya menjadi semakin banyak bila melaut.
  3. Bagi politisi, pring pethuk sanggup membantunya memperoleh dan melanggengkan tampuk kekuasaannya meski secara mistis. Pada ketika pemilihan umum anggota DPR (PILEG) pada tahun 2014 lalu, pring ini cukup banyak dicari oleh para calon legislatif di Jawa dan Sumatera.
  4. Mengobati aneka macam jenis penyakit mistis menyerupai guna-guna dan tenung.
  5. Meningkatkan keberuntungan dan menjaga penghasilan dari aneka macam jenis perjuangan menyerupai perdagangan (agar laris), pertanian (agar hasil panen melimpah, dan lain sebagainya.

Semua khasiat dan kegunaan dari pring pethuk tersebut bekerjsama kalau kita telisik secara nalar, tentu tidaklah mungkin sanggup diperoleh hanya dengan mempunyai pring bertemu tunas ini. Namun, secara supranatural, manfaat-manfaat tersebut ternyata sudah banyak terbukti bagi sebagian orang yang memilikinya. Tidak menyerupai benda-benda ghaib lainnya, pring pethuk cenderung tidak mempunyai pengaruh negatif sebab tidak membutuhkan tumbal dan ritual-ritual tertentu. Pring ini cukup disimpan di kawasan yang layak dan wangi.

Jual Beli dan Harga Pring Pethuk

Karena keunikan dan manfaatnya, pring pethuk banyak dicari oleh mereka yang membutuhkan. Sedangkan, pring pethuk ini sangat langka dan tidak sembarang orang yang sanggup memilikinya. Oleh sebab itu, harga pring ini sanggup sangat mahal. Pasarannya, pring pethuk dijual dengan harga Rp. 500.000.000,- s/d Rp. 1 milyar tergantung proses tawar menawar. Untuk sanggup memilikinya, Anda sanggup mencarinya di Google dengan keyword “Jual Pring Pethuk” atau mengunjungi link ini http://nbasis.wordpress.com. Tapi, anda harus hati-hati, jangan hingga tertipu dengan membeli pring pethuk yang ternyata palsu.

Oke, mungkin itu saja pembahasan mengenai pring pethuk dari admin . Semoga dengan membaca artikel ini, Anda sanggup memahami wacana benda mistis yang satu ini. Sekian dan terimakasih.

Previous
Next Post »

Post a Comment