Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, October 7, 2018

Tanda Tanda Kematian Yang Akan Terasa Sebelum Ajal

Kita memang tak akan pernah tahu kapan kita akan mati. Hari ini, esok, lusa, seminggu, sebulan, setahun, atau berapa tahun lagi semuanya tak sanggup kita prediksi. Seorang yang hari ini sakit parah, belum tentu akan mati lebih dahulu. Seorang yang hari ini sehat dan segar bugar, belum tentu umurnya sanggup hingga esok. Ya, itulah takdir. Namun, tahukah Anda bila Alloh rupanya telah memperlihatkan gejala kapan kita akan mati. Tanda tanda kematian berikut ini mungkin layak untuk Anda ketahui biar Anda sanggup mempersiapkan segala hal yang berkait dekat dengan waktu Anda yang semakin sedikit sebelum dipanggil lagi menghadap-Nya.

“Kami telah memperkirakan janjkematian di antara kalian dan kami tidak mendahuluinya” (Al-Waqi’ah: 60)

Tanda Tanda Kematian

Kita memang tak akan pernah tahu kapan kita akan mati Tanda Tanda Kematian yang Akan Terasa Sebelum Ajal

1. Tanda 100 Hari Sebelum Kematian

Tanda tanda kematian yang terjadi pada 100 hari sebelum janjkematian menjemput biasanya terjadi pada Ba’da Ashar. Menjelang hari yang mulai petang, seluruh badan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki akan mengalami getaran-getaran kecil. Tanda ini terasa nikmat dan bagi mereka yang sadar bahwa getaran di tubuhnya itu yaitu gejala kematian, sedangkan bagi mereka yang tidak sadar, mereka akan mengacuhkan getaran di tubuhnya itu tanpa memikirkan apapun.

Berdoalah biar Anda sanggup menyadari kehadiran tanda ini suatu dikala sebelum janjkematian Anda datang biar Anda sanggup mempersiapkan diri dengan melaksanakan amalan-amalan yang baik, membayar hutang-hutang Anda, dan memanfaatkan waktu yang tersisa bersama keluarga dan orang-orang yang Anda kasihi.

2. Tanda 40 Hari Sebelum Kematian

Pada hari-hari selanjutnya, tepatnya pada 40 hari sebelum janjkematian Anda tiba, Alloh akan memperlihatkan gejala janjkematian berikutnya. Selepas Ba’da Ashar, jantung Anda akan terasa berdenyut-denyut pelan. Selagi jantung berdenyut itu, daun yang bertuliskan nama Anda di Lauhful Mahfuds akan gugur. Malaikan janjkematian akan mengambil daun itu dan mulai mengikuti perjalanan dan acara Anda di hari-hari kehidupan Anda yang tersisa.

Kita memang tak akan pernah tahu kapan kita akan mati Tanda Tanda Kematian yang Akan Terasa Sebelum Ajal

3. Tanda 7 Hari Sebelum Kematian

Tanda tanda kematian juga akan terjadi pada 7 hari sebelum janjkematian Anda menjemput. Pada hari itu, Anda akan diuji dengan rasa sakit. Orang yang sakit biasanya tidak akan berselera makan, tapi dengan ujian ini, Anda justru sangat berselera makan dan meminta dibuatkan masakan ini dan itu.

Kita memang tak akan pernah tahu kapan kita akan mati Tanda Tanda Kematian yang Akan Terasa Sebelum Ajal

4. Tanda 3 Hari Sebelum Kematian

Tak berselang lama, tepatnya pada 4 hari sehabis Anda mencicipi nafsu makan yang meningkat, Anda akan mencicipi tanda-tanda kematian berikutnya. Anda akan mencicipi denyutan di tengah dahi.  Bila Anda mencicipi denyutan ini, maka keesokan harinya sebaiknya Anda melaksanakan ibadah puasa sunah. Puasa sunah ini dimaksudkan biar ketika dimandikan, mayit Anda higienis dan tidak menyusahkan orang yang memandikan Anda nanti.

5. Tanda 1 Hari Sebelum Kematian

Tanda-tanda janjkematian terakhir yang Anda akan alami yaitu Anda akan mencicipi 1 kali denyutan di ubun-ubun dikala waktu Ashar tiba. Denyutan ini merupakan tanda terakhir yang menyatakan bahwa umur Anda tidak akan sempat lagi mencapai waktu Ashar di hari berikutnya.

Kita memang tak akan pernah tahu kapan kita akan mati Tanda Tanda Kematian yang Akan Terasa Sebelum Ajal
Nah, itulah kelima tanda tanda kematian menyerupai yang disampaikan Imam Al Ghazali. Dengan mengenali kelima tanda janjkematian ini, semoga kita sanggup mempersiapkan semuanya sebelum waktu kita habis dan sanggup meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah.

Previous
Next Post »

Post a Comment