Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, November 15, 2018

Kumpulan Cerita 25 Nabi Lengkap

 Nabi yakni seorang yang diberi  wahyu oleh Allah untuk melanjutkan syari Kumpulan Kisah 25 Nabi Lengkap
Nabi Dalam Pemahaman Islam
Nabi yakni seorang yang diberi wahyu oleh Allah untuk melanjutkan syari'at yang diemban oleh rasul sebelumnya. Berbeda dengan rasul yang membawa risalah (syari'at) baru.

Al-Qur'an menyebut beberapa orang sebagai nabi. Nabi pertama yakni Adam, sedangkan nabi sekaligus rasul terakhir ialah Nabi Muhammad. Percaya kepada para nabi dan para rasul merupakan salah satu Rukun Iman dalam Islam.

Dalam Islam terdapat banyak nabi, tetapi yang harus diketahui hanya 25 nabi dan 4 di antaranya yakni akseptor Kitab suci: Musa (Taurat), Daud (Zabur), Isa (Injil), Muhammad (Al-Quran).

Nabi Dalam Pemahaman Kristen
Gereja Nasrani umumnya mengikuti pemahaman Yahudi mengenai nabi-nabi, dengan sebuah catatan kecil. Tradisi Yahudi tidak menggolongkan kitab Daniel ke dalam kategori Kitab Nabi-nabi (nebiim), melainkan dalam kategori Tulisan atau Sastra (ketubim). Di pihak lain, gereja-gereja Nasrani umumnya memasukkan kitab ini ke dalam golongan kitab nabi-nabi.

Sebagian pedoman Nasrani memahami "nabi" sebagai orang yang meramalkan apa yang akan terjadi di masa yang jauh ke depan. Kitab Daniel, misalnya, sering ditafsirkan dalam cara ini dan seringkali dihubungkan dengan ramalan-ramalan wacana tamat zaman.

Di kalangan Gereja Nasrani perdana, nabi-nabi masih memainkan peranan yang sepertinya cukup penting (1 Korintus 12:28-29, dll), namun di lalu hari agaknya peranannya semakin berkurang, khususnya dikala gereja semakin ditata.

Berikut Ini Kumpulan Kisah 25 Nabi Lengkap Secara Islam




    Scud Story memuat dengan lengkap unsur-unsur dan kaidah baku dalam menyajikan dongeng dan dongeng, mencakup unsur Intrinsik yaitu mencakup Tema, Amanat/Pesan Moral, Alur Cerita/Plot, Perwatakan/Penokohan, Latar/Setting, dan Sudut pandang. dan kadang disertai unsur Ekstrinsik Cerita.



    Previous
    Next Post »

    Post a Comment