Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Monday, February 18, 2019

Cerpen Persahabatan - Kenapa Harus Dia?, Sahabatku

KENAPA HARUS DIA?, SAHABATKU
Ini, ini yaitu hari hari terakhirku di SMP, ujian telah berlalu.. liburan kuhadapi.. tp saya lebih menentukan untuk setiap hari berangkat walaupun tak ada kepentingan, ya untuk apa lagi jika tidak bertemu dengan sahabat sahabatku dan DIA. Ya.. dia, ia yaitu sosok laki-laki yg beda dari yang lain J. Itu yang menciptakan saya mengaggumi yang jadinya timbul rasa cinta. Sebenarnya ia laki-laki biasa.. tak ada keistimewaan dari fisik, tp bagiku ia sosok laki-laki yang langka kini kutemui, namanya Alvin. Dia laki-laki yg ga piker macem macem, tidak terlalu pikir asmara, ia cerdas, jarang berbicara kotor.. ya walaupun lemah lembut.

Sudah 6 bulan belakangan ini saya suka ia dan kita akrab, ya namanya sekelas. Hampir tiap hari kami sms.an, kalo di FB ya serinng chatingan. Aku tau ia disukai temanku yang juga mantan dari mantanku, namanya Iaz. Aku sering mengejeknya Iaz, untuk sekedar tau apa ia juga mempunyai rasa yg sama, dan saya bersyukur tdk. Semakin hari saya semakin dekat, setiap pelajaran di kelas, saya selalu curi curi pandang sama dia, tp anehnya ia selalu tau, dan saya sangat malu, terlebih ketika saya menoleh ke dia, ia sudah memandangku terlebih dahulu.. kuharap bukan hanya ilusi. 2 orang sahabatku ini selalu menertawakanku kala saya salting ketika tertangkap berair sama ia ketika saya memandanginya, namanya Elsa dan Vila. Katanya hidungku selalu kempas kempis ketika salting. Hamper setiap hari itu ku lakukan, ya menyerupai rutinitas :D

Aku selalu berhayal dan mengharap jika ia mempunyai rasa yg sama terhadapku.. berbulan bulan saya selalu memperhatiakanya, kata Elsa dan Vila di memperlihatkan sinyal positif, dan berdasarkan sahabatku yang berjulukan Izha dan Tika  saya yaitu perempuan yg terdekat dengan Alvin. Aku semakin yakin.. terlebih mengingat kata katanya saat,,,

©       (saat dibelakang mushola depan KM)
m@ ngapain kau masih disini??
a@ nungguin kau ( sambil senyum)
à eksklusif ak masuk KM dan senyum senyum kemudian ak keluar
m@ ngapain belum pergi pergi??
a@ udah dibilangi nunggu kamu!! (terus bangun eksklusif lari)
saya sama Elsa ketawa ga karuan!! Ini bikin saya tambah FLY. Habis dari mushola, pelajaran ekonomi dilanjutkan.. berhubung Vila ga berangkat, saya jadi sanggup satu kelompok dengan Alvin. Saat tau kita sekelompok, kita dengan kompak melihat satu sama lain dengan ketawa.
©        ( ketika pelajaran olahraga di lapangan GOR)
m@ ciye.. tadi bareng sama iaz :p
a@ ya udah bareng kau aja J
saya eksklusif lari gara gara salting dan diketawain sama Elsa dan Vila
©        (saat jam istirahat saya duduk didepan Alvin)
m@ ciye jerawatan, mikirin siapa hayo??
a@ mikirin kamu
m@ aduh.. seriusan.. mikirin iaz ya??
©       (saat dirumah Alvin, keaadaan pada sholat di masjid, saya dan vila pergi ketoko tinggal Izha dan Alvin di dapur)
a@ vita mana?? Kok sepi??
i@ lagi ke took beli karton
©       ( ketika dikamar Alvin bareng bareng nonton film, ak kepedesaan makan mie)
me@ vin.. punya minum ga??
A@ aduh, saya belum masak ( sebab ditinggal dirumah sendiri) à keluar dan masuk lagi bawa ale ale buat ak
Katanya vila “ tu orangnya khawatir” sambil nyolek ak

Itu alasan 4 sahabatku  bilang kalo kita berdua sama sama suka

Hal yang belum sanggup saya lupakan selain itu yaitu ketika saya boncengin ia naik motor, dan ujan ia bilang
a@ semoga ak aja yg nyetir
me@ udah ampir nyape kok.. tp kok ujanya tambah gede ya??
a@ pake helm aja
me@ ga usah lah

itu semua menciptakan saya tambah sayang sama Alvin. Hampir tiap hari ak sms.an sama ia dan curhat soal cow yg saya suka.. padahal cowo itu ya kau ALVIN!!

Waktu demi waktu bergulir, rasa cemburu, sedih, seneng udah ak cicipi sampe pada akhirnya, tepatnya hari ahad 29 maret 2013, saya minta tolong sama temen ak yg namaya sita untuk ngomong sama Alvin kalo saya suka dia, awalnya Alvin ga percaya dan berulang kali Tanya apakah ak cinta banget sama ia atau engga..

30 Maret 2013, saya minta sita buka inboxnya dg Alvin dan yg bikin saya sakit ketika ia bilang MAAF AKU GA CINTA SAMA DIA

Langsung hatiku sakit banget, dijalan saya nangis sampe sita resah dengan aku. Dia merasa bersalah ga ada abisnya, malamnya saya nangis ga karuan.. saya menyesal karna ak harus ke PD.an kaya gini!! Gondok banget rasanya.. jadinya sita saya suruh sms Alvin bilang kalo saya udah tau apa jawabanya sebelum Alvin bilang dan bilang kalo saya udah mulai MOVE ON dari dia.. padahal NIHIL

Sakit,, iya sakit, saya buat status di FB perihal perasaan yg campur aduk Alvin komentar : itu bukan tahu campur tapi rasa campur :D
Dan saya balas : KOMPLIKASI TAUK!! :3

Itu kedua kalinya di komentar statusku.. dan saya tau ia mau ngibur aku. Tp saya terlanjur gondok dengan hal yg saya alami.

1 Mei 2013, kelasku ngembalikin buku ke perpus, dengan peraaan ga karuan saya naik tangga perpus yg amat tinggi, ak beharap ketemu ia tapi saya juga ga mau ketemu ia ( PIEAA) saya telusuri kawasan itu dan tdk kutemui sosok yg saya saying, ALVIN, ketika saya berbincang bincang dg temanku dengan raut muka yg ga karuan saya menoleh dan mendapati Alvin sedang menatapku dengan tatapan bersalah, saya eksklusif buang muka,. Beberapa menit kemudian ak menoleh ke dia,. Dia sudah lenyap ketika saya mau menyerehkan buku, ia sudah ada didepanku mendahuluiku mengenbalikan buku, hirau tak hirau saya berjalan disampingnya dan tak sengaja neyenggolnya, saya buru brur turun dan ia juga turun, saya dikelas besama sita dan vina, ia tiba sendiri..  mencari mitra kawanya.. saya bertanya kepada sobat temanku, tp knp ia yg nyaut??! Bikin tambah emosi!!

3 hari itu tiap malam saya menangisi dia.. saya minta maaf kpd Alvin dan ia santainya menjawab : knp minta maaf kan ga salah? Dan ia juga sms ak GA USAH GALAU  helloo!! Lu ga tau sakitnya gw

WHAT?? ITS MY NEW RECOR IN MY LIFE nangisin cow udah hampr 1 ahad dan galau 2 minggu

Jumat pada ahad itu saya ga sengaja nguping sono dan awan bilang kpd Alvin pada dasarnya ngedorong Alvin semoga cepet ngomong soal perasaanya.

HEH MAS GA INGET SELASA KEMAREN ADA YG BILANG SUKA SAMA ELU DAN SEKARANG MALAH NGOMONGIN HAL ITU DI DEPAN GW?? WHAT IN THE HELL!!!!
Sabtunya saya introgasi awan, saya sebut iaz bukan ketika saya bilang izha?? Knp mencurigakan?? Dan saya terus cari bukti sampe kini udah 60% kasatmata Alvin suka IZHA!! Untung kini Izha udah punya dany!! Kalo engga…. Gantung diri gw

Hal ini terulang setiap tahunya.. terulang ketika laki-laki yg saya sayang malah suka sama IZHA, sahabatku sendiri dan lebih sakitnya.. APA KAMU UDAH LUPA SAMA PERASAANKU.. secepet itukah.. ga berarti sedikitpun perasaan cintaku ke kau vin?? dan itu SAKITTTTT BANGET tp ak ga mau hal ini bikin persahabatanku pecah.. dan jujur aja saya masih suka , sayang dan cinta bgt ,ama kau ALVIN walau rasa ini hanya saya yg rasa
jujur aja kau yg rubah saya jd lebih rajin berguru dan inget kepada Tuhan, dan kamu.. kau yaitu topic yg tiap hari saya perbincangkan sama Tuhan dan saya masih bersyukur atas TakdirMU walaupun tak sesuai anganku.

bassed of true story

END

Cerpen Karya :
nama : yuli kumala sari
tempat tinggal : sleman, jogja
TTL : sleman 12 juli 1998

email : sari_y87@yahoo.com

Jangan lupa untuk membaca cerpen persahabatan yang lainnya ...

artikel terkait :
cerpen persahabatan - kado terakhir untuk sahabat
cerpen persahabatan - sebuah janji
cerpen persahabatan - rinduku kenanganku

Previous
Next Post »

Post a Comment