Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, August 19, 2016

6 Cara Mengobati Penyakit Kolesterol Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Kolesterol Secara Alami - Ada 6 cara mengobati penyakit kolesterol secara alami yang sanggup Anda lakukan. Penyakit kolesterol tidak hanya sanggup diobati dengan mengonsumsi obat-obatan. Ada beberapa orang yang tidak ingin mengonsumsi obat-obatan alasannya ialah takut terkena efek samping dari obat-obatan tersebut sehingga mereka menentukan cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Berikut beberapa masakan yang sanggup mengatasi kolesterol secara alami:

Cara Mengobati Penyakit Kolesterol Secara Alami 6 Cara Mengobati Penyakit Kolesterol Secara Alami
Pic/Pixabay

Konsumsilah Buah Alpukat

Mengonsumsi alpukat merupakan salah satu cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Alpukat mempunyai kandungan asam folat, asam pantotenat, lemak tak jenuh yang sehat, magnesium, glutation, dan majemuk vitamin lainnya. Karena kekayaan kandungan yang dimilikinya ini alpukat sanggup menjadi pilihan untuk cara mengobati penyakit kolesterol secara alami.

Jangan Remehkan Fungsi Buah Belimbing

Cara mengobati penyakit kolesterol secara alami selanjutnya ialah dengan mengonsumsi buah belimbing. Buah belimbing tidak hanya mempunyai kandungan jumlah vitamin C yang tinggi yang baik untuk daya tahan tubuh. Akan tetapi, buah belimbing juga mempunyai kemampuan untuk membantu menyerap lemak dan menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam badan Anda. Selain itu, buah belimbing ini juga mempunyai fungsi untuk anti-kanker. Anda sanggup mengonsumsi buah belimbing ini sebagai cara mengobati penyakit kolesterol secara alami.

Rutinlah Konsumsi Green Tea atau Teh Hijau

Green tea atau teh hijau juga termasuk cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Jika Anda mengonsumsi teh hijau ini secara teratur, maka Anda sanggup menjaga kadar kolesterol yang ada di dalam badan Anda dengan baik. Anda sanggup mengonsumsi paling tidak 4 cangkir teh hijau dalam satu hari sebagai cara mengobati penyakit kolesterol secara alami.

Buatlah Sari Dari Sayuran Kubis

Kubis merupakan salah satu sayuran untuk cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Anda sanggup mengonsumsinya dalam bentuk sayuran kubis atau dengan menciptakan sari dari sayuran kubis tersebut. Cara membuatnya sangatlah mudah, anda hanya perlu memotong-motong sayuran kubis itu sesuai selera Anda kemudian dihaluskan dengan diambil sarinya. Untuk mendapat hasil yang memuaskan, Anda sanggup mengonsumsi sari dari sayuran kubis ini setiap hari. Sari kubis memilki efek yang baik sebagai cara mengobati penyakit kolesterol secara alami.

Teratur Minum Jus Buah Delima

Buah delima juga sanggup menjadi cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Buah berwarna merah ini mempunyai kandungan yang tidak sanggup diremehkan sebagai cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Buah delima mempunyai punicalagin yang sanggup menurunkan kolesterol jahat dan tentu saja meningkatkan kadar kolesterol baik. Anda sanggup meminum jus buah delima ini secara teratur setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal sebagai cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. 

Minumlah Rebusan Daun Salam Dengan Rutin

Daun salam juga menjadi cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Daun salam merupakan obat alami yang sanggup dengan gampang Anda temukan. Anda sanggup mengonsumsi daun salam ini dengan menciptakan air rebusan yang caranya sangat mudah. Anda sanggup merebus air kira-kira 600 cc kemudian tambahkan 7 lembar daun salam dan daun ceremai sebanyak 30 gram. Tunggu sampai air rebusan menjadi bersisa 300 cc kemudian tuangkan ke dalam gelas. Sebaiknya Anda meminum air rebusan daun salam ini secara rutin setiap hari biar mendapat hasil yang maksimal.

Itulah manfaat beberapa buah untuk mengobati kolesterol secara alami, cara ini tentunya sangat sederhana dan gampang dilakukan oleh siapapun yang mempunyai keluhan kolesterol.

Previous
Next Post »

Post a Comment