Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Tuesday, August 16, 2016

Anda Harus Tau | Ternyata Kapur Barus Memiliki Manfaat Yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

Anda mungkin sering melihat kapur barus terselip dikamar, lemari atau dapur. Banyak diletakkan juga di lemari baju untuk menghindari banyak sekali serangga. Ada juga yang menggunakannya sebagai aromaterapi. Tapi apakah Anda pernah berpikir ini bahwa kapur barus ini mempunyai manfaat lain?

 Anda mungkin sering melihat kapur barus terselip dikamar Anda Harus Tau | Ternyata Kapur Barus Mempunyai Manfaat yang Menakjubkan Untuk Kesehatan
Manfaat menakjubkan kapur barus bagi kesehatan

Kapur barus mangandung sifat obat. Bahkan Ayurveda (pengobatan India) selalu mengakui manfaat kampur barus dengan merekomendasikan untuk memakai di beberapa obat. Sayangnya kebanyakan orang tidak menyadari kegunaan kapur barus ini. Padahal kapur barus sanggup membantu menyembuhkan beberapa gangguan dalam badan dan problem kulit lainnya.

Secara tradisional, kapur barus dibentuk dari penyulingan kayu pohon kamper. Dengan anyir yang berpengaruh dan rasa pahit, cukup hambar dikala disentuh. Seiring dengan ini, juga dikenal mempunyai emolien, ekspektoran, dan sifat anestesi.

Brikut ini manfaat kapur barus bagi kesehatan :

1. Menyembuhkan Masalah Kulit
Sifat anti-inflamasi kapur barus sanggup mengobati problem kulit tertentu ibarat jerawat, gatal, dan ruam kulit. Juga membantu menyembuhkan luka bengkak. Kapur barus banyak dipakai untuk menciptakan salep anti-gatal.

2. Mengobati batuk
Menghirup kamper menyembuhkan batuk dan problem pernapasan lainnya. Baunya bertindak sebagai dekongestan nasal dan membuka ajaran udara. Dengan uap air panas, kapur barus sanggup mengendalikan iritasi yang disebabkan oleh infeksi tenggorokan. 

3. Mengurangi Infeksi jamur
Kapur barus sangat efektif mengobati infeksi jamur dan virus kulit. Larutkan dalam air dan aplikasikan pada kawasan yang terkena infeksi. Bahkan dalam kasus-kasus ekstrim dermatitis neuro, sanggup mengurangi rasa sakit dan mengurangi gatal parah.

4. Efektif Untuk Osteoarthritis
Kapur barus dipakai sebagai materi dalam krim yang sanggup mengobati sendi kaku. Bersama Kapur barus mengurangi osteoartritis lebih cepat. Kaprikornus kapur barus yaitu obat yang efektif untuk nyeri sendi.

5. Mengobati Asma
Bau kapur barus putih telah terbukti untuk meringankan asma. Menghirup kapur barus sanggup mengurangi problem pernapasan tersebut.

6. Penggunaan Obat Lain
Selain ini, kapur barus juga dipakai untuk beberapa kegunaan obat lainnya. Ini termasuk pinjaman dari luka bakar ringan, obat tetes telinga, mengobati kutil, asam urat, rematik, wasir, dan luka hambar dengan menghirup atau dioles.

Kapur barus memang sangat efektif untuk dipakai sebagai materi penyembuhan. Tapi kapur barus juga mempunyai samping beracun. Sehingga hindari konsumsi kapur barus. Hindari juga pengaplikasian pada kulit rusak. Menelan kapur barus sanggup dapat menimbulkan problem yang serius. Asupan dalam takaran besar sanggup merusak kesehatan Anda dan sanggup mengakibatkan kejang.

Previous
Next Post »

Post a Comment