Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Saturday, August 20, 2016

Begini Cara Obati Bingung Anda Dengan Mengkonsumsi Secangkir Teh Serai

Manfaat Serai Untuk Kesehatan


wCEAAkGBxISEhUQEhIVFRUVFRUVFRUVFRUVFRUVFRUWFxUVFRUYHSggGBolGxUVITEhJSkrLi Begini Cara Obati Galau Anda Dengan Mengkonsumsi Secangkir Teh Serai
Serai - Tahukah kau dengan tumbuhan berjulukan serai? Well, bagi kau yang bersahabat dengan kuliner Indonesia, mungkin kau akan bersahabat dengan salah satu bumbu soto ini. Namun jikalau kau tidak mengetahui serai itu menyerupai apa, serai biasanya akan kau temui sebagai garnish dan penambah rasa di teh herbal yang kau pesan di kafe-kafe hip.


Meski bentuk tanamannya menyerupai rumput, namun serai ternyata bisa memperlihatkan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya ialah dengan mengobati hatimu yang sedang galau. Kok bisa?

"Serai mempunyai sifat anti depresan di dalamnya. Serta bisa menciptakan otakmu mengeluarkan hormon serotonin di otak begitu kau mencium aromanya. Sehingga berdasarkan penelitian, serai sangat menenangkan badan dan membantu dalam mengurangi kecemasan, depresi, serta meningkatkan mood dengan cepat," jelas penelitian yang dilansir dari boldsky.com ini.

Selain manfaat tersebut, serai juga menjadi sumber terbaik dari vitamin A, vitamin C, asam folat, magnesium, seng, tembaga, zat besi, kalium, fosfor, kalsium, dan mangan. Tanaman herbal ini pun mempunyai sifat analgesik, anti inflamasi, anti depresan, anti kanker, serta anti basil di dalamnya.

"Tak hanya lewat masakan, kau pun bisa mengolah serai menjadi teh serai yang pastinya sangat menyehatkan tubuhmu."

Previous
Next Post »

Post a Comment