Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Saturday, August 13, 2016

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Kebanyakan orang bau tanah merasa persoalan kalau anaknya susah makan, Apalagi kalau anak sudah menginjak usia 2 tahun, dimana masih aktifnya bereksplorasi sehingga waktu anak lebih banyak dihabiskan dengan bermain. Bunda mungkin sangat mengkhawatirkan sang buah hati apabila tidak mau makan, alasannya bunda merasa apabila anak tidak diisi dengan asupan nasi maka belum terasa puas. Oleh alasannya itu para bunda harus bisa mengkreasikan hidangan masakan supaya menarik sang buah hati untuk mau makan. Ada beberapa faktor sang buah hati susah makan mirip :
  1. Sedang batuk atau pilek
  2. Tidak berselera makan
  3. Suka ngemil/ jajan
  4. Sedang asyik bermain
  5.  Kebanyakan orang bau tanah merasa persoalan kalau anaknya susah makan Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan
    Source: Pixabay
  6. Gigi mulai tumbuh
Dengan beberapa faktor penyebab anak tidak mau makan tersebut maka bunda harus bakir mengkerasikan hidangan masakan dengan selera anak dan dibikin semenarik mungkin. Menu masakan yang dibuat harus membangkitkan selera anak untuk mau makan. Bunda harus bakir melihat hidangan kesukaan masakan sang buah hati, sehingga dengan begitu bunda akan lebih gampang mengkreasikan hidangan yang akan dibuat. Berikut tips member makan kepada sang buah hati :



1. Penyajian masakan yang menarik

Penyajian masakan haruslah menarik misalkan sang buah hati suka nasi goring, sajikan nasi goring dalam cetakan yang menarik dengan dihiasi telor yang dibuat mirip wajah.

2. Sajikan masakan dalam porsi kecil

Ingat lambung sang buah hati masih kecil, sehingga berikan masakan sedikit demi sedikit, sehingga sang buah hati akan merasa lebih menikmati masakan tersebut.

3. Makanan harus bervariasi

Cobalah buat beberapa hidangan masakan dan biarkan buah hati menentukan masakan yang disukai sehingga bunda akan mengetahui masakan apa yang disukai sang buah hati.

4. Melibatkan anak dalam penyajian masakan

Cara ini dirasa sangat ampuh, alasannya sang buah hati akan merasa masakan yang dibuat merupakan hasil kreasi anak sehingga harapan untuk makan akan semakin besar lengan berkuasa

5. Makan teratur

Pemberian makan teratur sanggup menciptakan sang buah hati lebih terbiasa dengan waktu makan yang sudah dijadwalkan sehingga sang buah hati akan merasa lebih tau waktu yang sempurna untuk makan.

Problem lain yang sering dijumpai pada sang buah hati yang sudah menginjak usia 2 tahun yaitu susah makan alasannya kebanyakan minum susu. Bunda harus bakir mengatur pertolongan susu kepada sang buah hati. Pemberian susu yang berlebihan akan menciptakan sang buah hati menjadi susah makan alasannya sudah merasa kenyang terlebih dahulu. Sehingga meskipun sang buah hati menginginkan susu tetapi agenda makan sudah datang makan bunda harus bisa memperlihatkan pengertian kepada sang anak untuk makan terlebih dahulu sebelum minum susu. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengajak sang buah hati berjalan-jalan diluar rumah mirip makan sambil berjalan di area komplek sambil melihat pemandangan alam. Dengan begitu sang anak akan lebih menyukai pemandangan alam sehingga lebih gampang dalam memperlihatkan makan. Mungkin itu beberapa tips yang bisa diberikan untuk para bunda, selamat mencoba ya bunda…

Previous
Next Post »

Post a Comment