Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, August 18, 2016

Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami Dengan Bumbu Dapur

Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami - Tekanan darah tinggi atau dikenal dengan istilah hipertensi merupakan penyakit yang umum diderita oleh masyarakat. Penyakit satu ini tak jarang menjadi momok seram bagi kaum urban yang kerap menerapkan gaya hidup tak sehat. Pasalnya tekanan darah tinggi sendiri sanggup memicu beberapa penyakit kronis lainnya di dalam tubuh. Itulah mengapa mencegah tekanan darah tinggi untuk kambuh dan mengatasi penyakit satu ini sangat disarankan oleh para dokter.
Pada dasarnya tekanan darah insan bekerja secara simultan setiap harinya. Tekanan darah sendiri sanggup menjadi problem kesehatan bila terjadi persistensi pada tekanan tersebut. Organ badan yang seharusnya mendapatkan suplai oksigen pun mengalami ketegangan akhir tekanan darah tinggi. Bukan mustahil akan mengganggu fungsi beberapa organ, layaknya otak dan jantung. Kondisi ini bila dibiarkan terus menerus akan berdampak tak baik pastinya, termasuk memicu penyakit kronis.

Normalnya tekanan darah seseorang tidak melebihi 140/90 mmHg. Jika tekanan darah Anda melebihi batas normal tersebut, perlu waspada dengan kemungkinan tekanan darah tinggi. Walaupun tekanan darah sendiri memang sanggup berayun dari rendah ke tinggi mengikuti irama detak jantung. Bagi Anda yang sudah terdeteksi hipertensi, mencari cara menyembuhkan penyakit darah tinggi tentu menjadi keharusan. Ada baiknya pengobatan yang dilakukan bersifat tradisional dan alami, tidak melulu pengobatan medis.

Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir dampak samping yang ditunjukkan oleh badan di lalu hari. Tak sulit sebetulnya mengatasi tekanan darah tinggi dengan cara tradisional, seperti.

1. Lobak

Masyarakat Indonesia seringkali memanfaatkan lobak sebagai sayur-sayuran. Kita pun sering menjumpai lobak sebagai olahan lauk pauk yang menemani menu di meja makan. Namun tahukah Anda kalau lobak pun sanggup dijadikan obat mengatasi hipertensi? Kandungan vitamin dan mineral didalam lobak diketahui mempunyai kegunaan menormalkan tekanan darah. Untuk pengobatan hipertensi memakai lobak, Anda cukup mengolah lobak menjadi jus dan mengkonsumsinya secara rutin.

2. Timun

Tidak mempunyai biaya berlebih untuk mengatasi tekanan darah tinggi bukan berarti Anda tak sanggup sehat. Anda pun sanggup memanfaatkan cara satu ini yang terbilang sangat murah dan terjangkau bagi masyarakat. Timun yang kerap dijadikan lalapan sanggup diolah menjadi jus atau mengambil sari timun untuk dikonsumsi secara rutin. Ramuan berbahan dasar timun tersebut sanggup dikonsumsi tiga kali sehari untuk hasil maksimal. Cara menyembuhkan penyakit darah tinggi ini gampang diaplikasikan di rumah dan tidak mahal tentunya.

3. Kunyit

Siapa bilang kunyit hanya sanggup dipakai sebagai rempah-rempah semata? Anda yang mempunyai keluhan dengan tekanan darah tinggi pun sanggup memanfaatkan bumbu dapur tersebut. Sama dengan ramuan herbal lainnya, kunyit cukup diparut hingga halus. Setelah itu peras parutan kunyit untuk mendapatkan sari pati yang sanggup dikonsumsi. Sari kunyit tersebut sebaiknya dikonsumsi 3 kali dalam sehari guna mendapatkan hasil yang optimal.

4. Seledri

Layaknya kunyit, seledri pun dikenal sebagai pemanis bumbu dapur. Tak jarang kita menjumpai seledri sebagai topping di masakan olahan berkuah untuk menambah citarasa. Bagi penderita hipertensi sendiri, cara menyembuhkan penyakit darah tinggi memakai seledri tidaklah sulit. Anda cukup merebus sekitar 16 batang seledri bersama 2 gelas air putih. Rebus hingga ramuan seledri hanya menyisakan setengah gelas. Jika dirasa rumit, Anda pun sanggup menciptakan jus seledri yang siap dikonsumsi.

5. Bawang putih

Khasiat bawang putih untuk mengatasi hipertensi memang sudah tidak sanggup dipungkiri lagi. Sudah banyak jurnal yang menyebutkan khasiat bawang putih sebagai pencegah tekanan darah tinggi. Cara mendapatkan khasiatnya sendiri pun tak sulit, ialah dengan mengolahnya menyerupai biasa. Entah itu disambal ataupun dicampur dalam masakan olahan yang hendak dikonsumsi.

Itulah cara sederhana dan alami mengatasi tekanan darah tinggi, tidak disangka bahwa bumbu masak yang selama ini kita konsumsi sanggup bermanfaat bagi kesehatan. Sepertinya kita tidak perlu khawatir lagi sebab tida perlu biaya yang besar untuk mengobati darah tinggi. Namun kita juga harus mengubah teladan konsumsi semoga permasalahan kesehatan tidak mengganggu. Silakan mencoba..

Previous
Next Post »

Post a Comment