Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, August 11, 2016

Ga Pede Dengan Jerawat? Atasi Dengan Daun Mengkudu Yuk!


Jerawat atau acne vulgaris yakni salah satu problem kulit yang sering terjadi baik pada laki-laki maupun wanita. Jerawat ini biasanya timbul di beberapa bab badan ibarat di wajah, leher, dada serta punggung. Jerawat biasanya timbul di bab ini alasannya bab badan tersebut mempunyai kelenjar minyak yang berproduksi lebih aktif daripada dibagian lainya. Lalu apa hubunganya kelenjar minyak dan jerawat?


Nah, jadi pada dasarnya, bisul timbul dikarenakan adanya penyumbatan sebum atau minyak yang dihasilkan oleh kelejar minyak, di pori-pori kulit. Biasanya, penyumbatan juga diikuti oleh kuman serta sel-sel kulit mati. Sehingga bila dibiarkan usang bisul akan merah membesar serta meradang. Nah, makanya bila Anda sudah mulai mencicipi adanya bisul yang timbul segeralah obati cikal bakal bisul itu, semoga kelak bisul sembuh dan tidak meradang.


Semakin canggih teknologi, semakin cepat pula penyebaran informasi. Nah, kini info yang berkaitan dengan cara menghilangkan bisul juga sudah banyak bertebaran dimana-mana ibarat di Internet, koran serta televisi. Semua pilihan tergantung pada Anda, apakah Anda menentukan untuk mengobati bisul dengan menghabiskan uang yang tidak mengecewakan besar atau sebaliknya. Bagi Anda yang menentukan untuk mengobati bisul dengan cara yang gampang dan efisien, hemat serta tanpa efek samping, kami punya solusinya. Anda penasaran? Simak pembahasan berikut ini.

Mungkin Anda sudah pusing memikirkan bagaimana cara mengatasi bisul dengan cepat dan benar. Sudah pergi ke dokter atau ke daerah perawatan kulit tapi masih saja jerawatan. Tidak perlu khawatir, kini mengobati bisul yang membandel terutama bisul kerikil bisa disembuhkan dengan memakai daun mengkudu. Siapa sangka daun mengkudu bisa menyembuh kan bisul kerikil yang membandel. Usut-punya usut ternyata daun mengkudu mempunyai kandungan yang baik bagi kesehatan kulit serta solusi bagi problem yang ada.

Hal ini dikarenakan daun mengkudu mempunyai kandungan colopetin yang baik untuk mengatasi peradangan pada jerawat, selain itu daun mengkudu juga mempunyai zat antibakteri yang bisa membunuh serta mencegah datangnya kuman jahat di sekitar kulit wajah. Yang terbaik dari daun mengkudu yakni bahwa daun mengkudu ini mempunyai kandungan terpenoidnya yang sanggup memulihkan sel-sel yang rusak jawaban bisul serta membantu peremajaan kulit alasannya ada zat terpenes.

Cara mengobati bisul kerikil dengan daun mengkudu yakni pertama-tama ambil 5-8 lembar daun mengkudu yang berada dipaling atas pohon. Lalu tumbuk hingga halus. Tambah kan 5-7 tetes minyak zaitun dan sedikit garam. Lalu aduk hingga rata. Bersihkan wajah Anda dengan sabun atau milk clenaser. Lalu oleskan ramuan daun mengkudu kebagian bisul yang sudah meradang saja. Jangan samapi mengenai kulit yang sehat. Lalu diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air. Gunakan sehari 2-3 kali hingga bisul mengempes. Selamat mencoba ya!

sumber : bisikan.com

Previous
Next Post »

Post a Comment