Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, August 12, 2016

Harus Baca !! Cara Ampuh Diet, Mengurangi Asupan Makan Tanpa Harus Merasa Kelaparan

Bagaimanapun, berkurangnya berat tubuh kita bergantung pada banyak atau  tidaknya kuliner yang kita konsumsi. Apabila Anda dapat mengurangi jumlah porsinya, maka perlahan berat tubuh anda juga dapat turun secara bertahap. Tetapi, umumnya dilema utama yang dihadapi ketika porsi kuliner kita dikurangi yaitu perut menjadi cepat lapar. Kalau sudah begini, biasanya mereka yang tidak disiplin diet maka dapat makan gila-gilaan. Alhasil, berat tubuh tidak kunjung turun, bahkan malah cenderung naik.

Untuk mengatasi hal ini, bekerjsama ada tips untuk mengurangi makan tanpa Anda merasa kelaparan, yaitu:

Minumlah air mineral
Sebelum makan, minumlah 2 gelas air mineral, minimal 10 menit sebelumnya. Air mineral akan menciptakan perut Anda terasa lebih penuh dan mengurangi nafsu makan. Air yang masuk ke dalam tubuh akan memenuhi perut dan meredakan rasa lapar yang Anda rasakan sebelumnya.

Tidur sejenak
Pada siang hari biasanya nafsu ngemil kita menjadi tidak terkontrol. Rasanya juga ingin makan ini itu. Maka jangan biarkan Anda menjadi tak terkendali nafsu makannya. Maka Lebih baik ambil 5-10 menit tidur siang di atas meja kerja demi mengontrol nafsu makan Anda tersebut.

Makanlah sayur dan buah-buahan segar
Saat akan menjelang makan, maka konsumsilah sayuran atau buah-buahan segar yang kaya dengan kandungan air terlebih dahulu. Semakin banyak sayur dan buah yang Anda konsumsi, maka anda akan enggan makan yang manis-manis atau berlemak sebab sudah terlebih dahulu anda merasa kenyang dab menghilangakan selera anda makan. 

Diet Cara ini juga ampuh untuk memotong harapan mencerna kalori lebih banyak, yaitu:

Jangan lupa sarapan
Aturan utama untuk menurunkan berat tubuh yaitu janganlah lupakan sarapan. Pastikan Anda mengonsumsi hidangan yang tinggi protein untuk mengawali hari Anda. Karena Protein dicerna tubuh secara perlahan, sehingga akan menciptakan Anda tidak terlalu lapar di siang hari. Hal ini membantu Anda mengontrol nafsu makan, sehingga porsi yang Anda ambil juga tidak akan banyak nantinya.

Makan Perlahan
Jangan terburu-buru dalam mengunyah makanan, dan konsentrasi saja mengunyah setidaknya 32 kali. Makan terburu-buru atau sambil melaksanakan ini itu akan menciptakan Anda cepat lapar dan tidak sadar telah memasukkan banyak kuliner ke dalam verbal anda. Untuk itu, nikmatilah kuliner tersebut dengan perlahan dan sadari berapa banyak kuliner yang masuk ke dalam perut Anda untuk menghindari nafsu makan yang gila-gilaan.

Meningkatkan asupan kuliner berserat
Apabila Anda ingin menurunkan berat tubuh dengan cara yang benar, maka konsumsilah banyak kuliner berserat. Kurangi karbohidrat dan kuliner berlemak yang menciptakan Anda cepat lapar. Makanan kaya serat selain memperlancar pencernaan juga tidak menciptakan Anda menjadi cepat lapar.

Selalu sibukkan diri
Jangan pernah biarkan diri Anda hanya bersantai-santai sambil termenung dan menonton televisi saja seharian. Pastikan Anda sibuk melaksanakan ini itu sehingga Anda tidak selalu larut dalam kelaparan dan malah mencari camilan. Saat Anda memang sedang sibuk, tubuh tahu berapa energi yang dibutuhkan. Tubuh akan mengambil dari kalori tubuh yang ada, dan apabila sudah habis, Anda dapat merefillnya tanpa harus menimbunnya secara berlebihan.

Previous
Next Post »

Post a Comment