Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, August 12, 2016

Wajib Tau!! Materi Alami Yang Efektif Atasi Duduk Kasus Menstruasi


Taukah anda Bahan alami ini paling efektif atasi problem menstruasi?

Setiap bulannya perempuan niscaya mengalami menstruasi. Kebanyakan perempuan akan mengalami problem menstruasi, mulai dari haid yang tidak lancar, kram, rasa kembung, atau lainnya. Beberapa tanda-tanda ini tak hanya menciptakan tak nyaman secara fisik, namun terkadang juga mengganggu secara mental hingga menciptakan perempuan merasa suntuk dan bad mood ketika mengalami menstruasi.

Ketika mengalami problem dalam hal menstruasi, banyak perempuan yang menentukan minum obat biar problem mereka cepat selesai. Padahal problem yang terkait menstruasi juga dapat diselesaikan dengan bahan-bahan alami. Berikut yaitu beberapa ramuan yang diklaim paling efektif untuk mengatasi problem terkait menstruasi, menyerupai dilansir oleh Health Me Up (07/07).


1. Obat untuk menstruasi tak teratur

Jika Anda mengalami menstruasi yang tak teratur, salah satu cara yang isa dilakukan yaitu dengan mengonsumsi pepaya muda. Campurkan biji pepaya yang belum matang dan campurkan dengan segelas air. Minum dua kali sehari.

2. Ramuan untuk kram menstruasi

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan ketika mengalami kram menstruasi. Pertama yaitu memakai jahe. Jahe diketahui sangat efektif untuk menyembuhkan kram menstruasi. Tambahkan jahe pada teh dan minum beberapa kali untuk meredakan kram. Jika Anda tidak suka teh, Anda isa menyeduh jahe dengan air hangat.

Cara kedua yaitu dengan mengonsumsi lebih banyak buah-buahan sitrus menyerupai jeruk atau lemon. Buah-buahan tersebut akan meningkatkan perembesan besi pada tubuh. Ketika menstruasi badan kehilangan banyak zat besi. Mengonsumsi buah-buahan sitrus akan membantu meredakan rasa sakit pada perut.

3. Ketika menstruasi sedang banyak-banyaknya

Menstruasi yang banyak tentunya menciptakan tidak nyaman. Jika Anda sering mengalami hal ini, ada dua ramuan yang dapat dikonsumsi untuk mengatasinya. Pertama, gunakan kulit delima dan tumbuk hingga halus dan berbentuk bubuk. Kemudian campurkan dengan sedikit gula dan konsumsi. Makan adonan ini tiga kali sehari untuk mengatasi menstruasi yang sedang banyak-banyaknya.

Jahe juga dapat dipakai untuk mengatasi menstruasi yang sedang banyak-banyaknya. Caranya sama dengan mengatasi kram, yaitu menambahkan jahe pada teh atau menyeduhnya dengan air hangat.

4. Kembung ketika menstruasi

Perut kembung dan terasa tak nyaman juga salah satu problem yang sering muncul ketika menstruasi. Jika ini yang sering terjadi pada Anda, cara mengatasinya cukup mudah. Konsumsi banyak air, setidaknya dua liter sehari ketika sedang menstruasi untuk mencegah rasa kembung.

Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang banyak mengandung potasium menyerupai pisang, bayam, tomat, dan kacang. Makanan yang kaya potasium akan membantu mengatur cairan dalam badan biar tak hingga menyebabkan kembung.

Itulah beberapa cara efektif yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi problem yang sering muncul ketika menstruasi menyerupai kram, perut kembung, dan lainnya. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »

Post a Comment