Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, August 14, 2016

Ini Beliau Belakang Layar Memasak Telur Ceplok Super Enak

Nyammmm, Ini Dia Rahasia Memasak Telur Ceplok Super Enak. Coba sekarang anda bayangkan, ketika perut anda mulai keroncongan di pagi hari, apakah ada yang lebih lezat jikalau dibandingkan dengan seporsi nasi putih dengan sebuah telur ceplok yang gurih dan menarik hati diatasnya. Hemmmmm nyam nyam nyam.  Apalagi jikalau di tambah dengan kucuran kecap cantik diatasnya hemmm niscaya akan Lebih sip dan mantap. Hmmm, sajian sederhana yang bakal siap bikin perut keroncongan ketika membayangkannya ini hihihi …nyam nyam...


Foto: copyright thinkstockphotos.com

Tetapi, seringkali pada kenyataan aslinya, telur ceplok yang diinginkan ini tidak menyerupai yang ada di gambar-gambar. Hemmm ya Gosong lah entah terlalu matanglah pokoknya malah bikin selera makan jadi menurun. Hmmm tapi jangan khawatir disini kita punya rahasianya untuk memasak telur ceplok yang super lezat ini, mau tau ??? Yuk disimak langkah2nya:

Bahan-bahan

  1. Minyak untuk menggoreng
  2. Telur ayam



Cara Membuat:

  1. Tuangkanlah sedikit minyak di atas wajan penggorengan
  2. Mulailah panaskan wajan dengan memakai api kecil
  3. Kemudian Perlahan pecahkanlah telur ke atas minyak panas dan harus di pastikan kuning telurnya tidak hancur ya.
  4. Saat minyak sudah  mulai panas, maka kecilkanlah sedikit apinya ini bertujuan supaya bab putih telur tidak menjadi ggosong nantinya.
  5. Kemudian Selanjutnya Taburkanlah sedikit garam hanya pada bab putih telurnya saja ya, hal ini supaya anda tetap memperoleh gurihnya si kuning telur.


Selanjutnya Biarkanlah api dalam kondisi kecil sampai telur matang tepat sesuai dengan selera anda. 
Nyam telur ceplok siap disajikan..

Tips untuk hasil lebih mantap:
Untuk mendapat Telur ceplok yang lebih lembut maka gunakanlah wajan yang datar dan juga anti lengket. Jika Anda memakai metode ini, maka panaskanlah api terlebih dahulu gres kemudian tuangkan minyak. Kemudian Kecilkan api sebelum memecahkan telur supaya telur ceplok Anda tidak menjadi gosong nantinya.
Tambahkan sedikit  keju parut jikalau Anda perlu dan sesuai dengab selera anda.


Selamat mencoba,

Previous
Next Post »

Post a Comment