Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, August 14, 2016

Misteri Ayam Cemani Ayam Yang Mempunyai Darah Hitam


Misteri Ayam Cemani - Kebanyakan orang Indonesia yang mempelajari dunia gaib niscaya sudah tahu perihal Ayam Cemani. Keberadaan ayam yang mempunyai mayoritas warna hitam diselimuti misteri alasannya sering dipakai sebagai tumbal atau korban dalam ritual perdukunan.
 Kebanyakan orang Indonesia yang mempelajari dunia gaib niscaya sudah tahu perihal Ayam Ce Misteri Ayam Cemani Ayam yang Memiliki Darah Hitam
Misteri Ayam Cemani
Ayam cemani dikenal sebagai ayam orisinil Indonesia yang hidup di Pulau Jawa. Ayam Cemani telah dipelihara dan dibesarkan semenjak dahulu kala oleh orang-orang tertentu tepatnya semenjak zaman Kerajaan Majapahit di masa ke 15 dengan tujuan untuk memperoleh kekuatan supranatural atau kedigjayaan

Sejak zaman dahulu para prajurit dan dukun selalu memakai ayam Cemani sebagai salah satu syarat untuk mendapat ilmu kedigjayaan. Selain itu, ayam cemani juga dapat menjadi sarana untuk memperoleh kekayaan, dan sebagian orang beranggapan bahwa ayam tersebut mempunyai keberuntungan bagi pemiliknya.

Ayam Cemani mempunyai perbedaan yang sangat jauh dibandingkan dengan jenis ayam lainnya. Ayam ini mempunyai karakteristik yang sangat gampang untuk dibedakan, yaitu seluruh tubuh, dari atas ke kaki hitam gelap, dan beberapa orang percaya bahwa ayam cemani mempunyai darah hitam.

Alasan mengapa Ayam Cemani menjadi salah satu media yang sering dipakai sebagai binatang tumbal atau persembahan ialah alasannya dari keseluruhan organ ayam ini hitam. Faktor inilah yang konon katanya paling disukai oleh dedemit dan makhluk gaib lainnya.

Ritual dengan memakai media ayam hitam ini biasanya dilakukan dengan menyembelih Ayam Cemani disertai dengan pembacaan doa atau mantra. Selanjutnya darah dan daging ayam cemani di berikan kepada dedemit atau makhluk lainnya dengan mediator dukun tersebut.

Previous
Next Post »

Post a Comment