Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, August 14, 2016

Jamur Enoki Si Enak Yang Sanggup Mencegah Penyakit Kanker

Meski bertubuh kecil dan langsing, jamur enoki bisa memperlihatkan banyak nutrisi dan manfaat bagi kesehatan badan manusia. Jamur enoki atau enokitake merupakan jenis jamur yang sanggup dikonsumsi. Jamur ini berbentuk menyerupai batang kurus berwarna putih. Jamur yang mempunyai nama latin Flammulina velutipes ini biasanya dijadikan materi untuk menciptakan sup dan hidangan lain. Apabila Anda membeli jamur enoki dalam jumlah besar, jangan takut busuk. Jamur enoki sanggup disimpan dalam lemari es selama kurang lebih satu minggu. Dan yang terpenting, jamur enoki mempunyai segudang nutrisi yang bermanfaat.

 jamur enoki bisa memperlihatkan banyak nutrisi dan manfaat bagi kesehatan badan insan Jamur Enoki Si Lezat yang Dapat Mencegah Penyakit Kanker
Jamur Enoki Si Lezat yang Dapat Mencegah Penyakit Kanker
Kandungan dan Manfaat Jamur Enoki

Dalam 100 gram jamur enoki mentah kira-kira terkandung air, energi, karbohidrat, kalium (potasium), fosfor, magnesium, niacin, folat, vitamin D, dan banyak nutrisi lainnya. Jamur enoki juga mengandung antioksidan sampai 99,7% yang bisa mencegah serangan radikal bebas. Antioksidan ergothioneine dalam jamur ini diduga bisa melindungi sel badan dari kerusakan yang disebabkan oleh spesies nitrogen reaktif dan radiasi UV.

Jamur enoki kaya akan polisakarida yang bisa dipakai sebagai materi makanan kesehatan dan dan produk kosmetik. Banyaknya serat dalam jamur enoki diduga sanggup mempercepat penguraian kolesterol sampai mengurangi tingkat trigliserida, kolesterol total, lemak jahat atau LDL, dan fosfolipid dalam hati. Kandungan mycosterol dalam jamur enoki pun diduga mempunyai kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol total dan LDL dalam darah.

Yang lebih ahli lagi, jamur enoki mempunyai zat antitumor flammulin yang diduga berfungsi sebagai biro antikanker payudara. Zat ini bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Previous
Next Post »

Post a Comment