Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, August 14, 2016

Lebih Baik Mana Air Rebusan Atau Air Kemasan Untuk Kesehatan?

Perbandingan Air Rebusan dan Air Kemasan - Air mineral atau air putih sudah menjadi kebutuhan sehari-hari manusia. Tanpa air mineral, pastinya kurang segar dan kita pun tidak sanggup terus menerus mengkonsumi air yang mempunyai rasa dan warna.

Perbandingan Air Rebusan dan Air Kemasan Lebih Baik Mana Air Rebusan atau Air Kemasan Untuk Kesehatan?
Perbandingan air rebusan dan air kemasan
Air mineral pun dikatakan paling sehat dan baik bagi kesehatan. Oleh sebab itu, mengkonsumsinya pun menimbulkan badan lebih sehat. Dan pertanyaan yang muncul, manakah yang lebih baik antara mengkonsumsi air kemasan atau air rebusan sendiri? Inilah bedanya!

Ahli hidrologi dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Sari Bahagiarti Kusumayudha, menyampaikan bahwa air kemasan dan air rebusan sendiri intinya sama-sama baik, tapi tergantung juga ibarat apa air yang kita konsumsi. Air kemasan yang baik yakni air kemasan yang tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau.

Untuk mengetahuinya, kau sanggup mencium dan memperhatikan air kemasan sebelum diminum. Jika air tersebut tidak berasa, tidak berwarna, dan tidak berbau, tentu terperinci itu baik dikonsumsi. Pada dasarnya juga air kemasan sudah melewati tahap uji coba dan penyaringan berkali-kali dengan alat modern, juga telah memakai sumber air yang bersih.

Untuk air rebusan yang baik sebaiknya jangan memakai air sumur. Karena air sumur mengandung zat-zat kimia dan mikroorganisme atau kuman yang malah nanti sanggup masuk ke dalam tubuh. Tapi bila terpaksa memakai air sumur, juga tidak mengapa. Asalkan cara perebusannya yang baik, yaitu dengan merebus air hingga mendidih hingga 100 derajat celcius. Jika sudah mendidih, diamkan terlebih dahulu kurang lebih satu menit dan jangan eksklusif mematikan api.

Kandungan mineral di dalam air rebusan meski direbus hingga mendidih tidak akan hilang, tapi untuk air kemasan sangat berisiko hilang mineral sebab di dalam air kemasan tidak mempunyai kandungan mineral yang diharapkan oleh tubuh.

Previous
Next Post »

Post a Comment