Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Sunday, August 14, 2016

Panduan Cara Gampang Menciptakan Bonsai Beringin Yang Indah

CARA MEMBUAT BONSAI BERINGIN -- Salah satu tumbuhan yang bagus untuk dibuat bonsai yakni Pohon beringin. Popularitas Bonsai beringin juga tidak kalah dari Bonsai Asam Jawa. Dari asalnya pohon beringin memang mempunyai potensi bentuk yang bagus dan sanggup dibuat menjadi bonsai yang indah. Popularitas pohon beringin di kalangan pecintan tumbuhan bonsai memang sudah sejak lama. Selain berpotensi dibuat menjadi bonsai yang indah, pohon beringin juga merupakan jenis tumbuhan yang praktis tumbuh dan tidak praktis mati. Dengan cara stek pohon beringin juga sanggup tumbuh dengan baik, masuk akal saja bonggol bakalan bonsai beringin banyak dicari meski tidak berakar.

Harga pohon bonsai beringin yang sudah jadi dan berbentuk indah cukup mahal, namun kalau ingin mendapat bonsai beringin dengan harga murah anda sanggup membeli bakalan dan lalu merawat bakalan bonsai beringin tadi. Untuk menciptakan bonsai beringin bukan perkara yang sederhana. Untuk mendapat bonsai beringin yang indah dan menyenangkan dibutuhkan perawatan yang tekaten dan konsisten secara terus menerus. Selain itu dari awal harus dipikirkan contoh bonsai beringin yang diharapkan.

Persiapan Membuat Bonsai Beringin

Sebelum anda membuat bonsai beringin ada beberapa langkah persiapan yang perlu dilakukan dalam menciptakan bonsai beringin. Berikut ini beberapa persiapan yang perlu dilakukan untuk menciptakan bonsai beringin:
1. Siapkan Bonggol Tanaman Beringin, cari yang sudah cukup besar dan membentuk contoh yang diinginkan atau contoh bonsai yang ideal.
2. Siapkan Pot untuk menanam bonsai beringin
3. Media Tanam Untuk Bonsai Beringin
4. Kawat Stainlesteel ukuran 3 mm.
5. Gunting tanaman

Langkah-Langkah Membuat Bonsai Beringin

Setelah beberapa persiapan untuk menciptakan bonsai beringin sudah dilakukan, saatmya kita mulai langkah menciptakan bonsai beringin.
1. Pohon beringin di tanam pada  media tanam yang strukturnya padat dan rendah unsur haranya. Hal ini dilakukan agar pohon beringin tidak berlebihan mendapat nutrisi makanan, sebab bila berlebihan maka akan sulit untuk dilakukan proses pembentukkan di pecahan batang.

2. Gunakanlah kawat stainless kurang lebih berdiameter minimal tiga milimeter yang akan berfungsi untuk membentuk dahan ke contoh tertentu dalam jangka waktu yang tidka terbatas hingga dihasilkan contoh yang diinginkan pada dikala kawat tersebut dilepas.
Adapaun cara pemasangan kawatnya untuk menciptakan bonsai beringin dengan dililitkan melingkar dari pangkal dahan kearah ujung dahan. Namun ingat harus hati-hati jangan hingga dahan patah. Adapun pada proses pelingkaran sanggup dibantu dengan memakai tang agar karenanya dpaat maksimal. Karena biasanya ketika kawat lepas maka dahan akan menyisakan bekas lilitan yang mengakibatkan dahan tersbeut unik.

3. Melakukan pemupukan untuk menjaga kesehatan bonsai. Karena secara normal, kandungan unsur pupuk bonsai yang bisasanya diharapkan yaitu nitrogen, fosfor dan potassium.
4. Melakukan pemangkasan secara bersiklus pada daun-daun pohon beringin untuk sanggup menciptakan bentuk bonsai menjadi lebih hidup dan cantik

Dengan materi bonsai beringin yang sudah cukup bagus, lalu dilakukan penanaman pada media yang sempurna serta perawatan yang baik, kita akan mendapat tanaman bonsai beringin yang indah. Jangan lupa untuk secara reguler melaksanakan pemangkasan daun dan dahan yang melenceng dari bentuk yang dikehendaki. Selamat mencoba.

Previous
Next Post »

Post a Comment