Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Saturday, August 13, 2016

Manfaat Menarik Dan Tak Biasa Dari Bawang Putih Yang Kau Perlu Tau


Kita semua tahu bahwa bawang sangat penting bagi kesehatan. Asupan harian bawang membantu untuk menyingkirkan banyak infeksi dan penyakit.

Ada beberapa manfaat yang menarik dan nggak biasa dari bawang putih dalam artikel ini. Jika kau dalam keadaan sehat dan mencari pengobatan untuk penyembuhan, maka bawang putih yakni pilihan terbaik!

Studi memperlihatkan bahwa bawang putih ampuh dipakai di hampir semua jenis obat untuk penyakit yang berbeda. Ada banyak manfaat kesehatan dari bawang. Para andal menyarankan bawang untuk membantu dalam melawan pertumbuhan banyak sekali jenis tumor. Alasannya, bawang putih sanggup meningkatkan fungsi hormon dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, asupan bawang secara reguler sanggup membantu untuk melindungi saraf dan sistem kardiovaskular.


Inilah manfaat menarik dan tak biasa dari bawang putih yang dilansir dari Boldsky, Jumat (31/7). Check them out!

1. Meningkatkan kadar insulin

Bawang putih membantu peningkatan kadar insulin dalam badan dan juga membantu untuk memperlakukan penderita diabetes dengan mengendalikan kadar gula dalam darah.

2. Mengobati demam 

Ambil beberapa potong kentang cincang dan bawang merah, kemudian campur dengan bawang putih cincang kemudian pakailah gabungan ini pada kaki kau dengan memakai sepasang kaus kaki. Pastikan badan kau tetap hangat semoga suhu badan sanggup berkurang secara drastis.

Jika kau memerlukan cara yang lebih cepat untuk menurunkan demam, gunakan kain yang direndam dalam cuka sari apel kemudian tempatkan di dahi kamu. Ini akan membantu untuk mendinginkan suhu tubuh.

3. Menghilangkan iritasi pada mata

Ini yakni salah satu penggunaan yang tak biasa dari bawang. Jika kau mempunyai gangguan mata, potonglah bawang untuk mendapat air mata yang mengalir. Hal ini membantu untuk meringankan iritasi pada mata. Pastikan kau tidak menggosok mata alasannya yakni akan memperburuk kondisi iritasi.

4. Mengobati batuk 

Lelah alasannya yakni batuk tak kunjung sembuh? Gunakan obat sederhana dan alami ini dengan menciptakan gabungan madu dan jus bawang. Madu akan menenangkan batuk, sedangkan bawang putih mempunyai sifat antibiotik yang berpengaruh dalam melawan bakteri.

5. Menyembuhkan luka bakar

Caranya mudah, cukup dengan mengiris bawang dan mengaplikasikannya pribadi ke luka bakar. Ini membantu untuk menyembuhkan luka bakar secara langsung. Bagian terbaik dari obat rumahan dengan memakai bawang ini yakni tidak meninggalkan bekas luka.

6. Mengatasi sengatan dan gigitan

Jika kau disengat lebah atau tawon, hal pertama yang perlu kau lakukan yakni mengambil penyengat dari kulit kemudian menerapkan bawang yang sudah dihancurkan pada bekas sengatan. Hal ini membantu untuk mengurangi pembengkakan dan mencegah terjadinya reaksi alergi.

7. Menyembuhkan bekas luka

Gunakan cuilan bawang putih pada bekas luka ibarat sayatan dan menutupinya. Ini akan membantu untuk mencegah infeksi. Alhasil, luka akan dibersihkan dan pendarahan berhenti dengan cepat.

8. Memberikan struktur kulit dan rambut yang sehat 

Bawang putih tak hanya mempunyai banyak manfaat kesehatan, tapi juga punya banyak manfaat kecantikan. Apakah kau tahu bahwa asupan vitamin C sangat penting untuk membangun dan pemeliharaan kolagen dalam badan kita? Hal ini membantu untuk memperlihatkan struktur yang sehat untuk kulit dan rambut, dan bawang sanggup jadi pilihan yang baik.

9. Mengatasi duduk masalah pencernaan

Bawang sanggup memperbaiki sistem pencernaan kalau kau menderita duduk masalah pencernaan. Asupan bawang putih sanggup menyembuhkannya duduk masalah ini dengan merangsang dinding perut dan usus untuk melancarkan enzim pencernaan.

10. Mengurangi rasa sakit di telinga

Bawang mempunyai sifat anti-inflamasi yang kuat, yang membantu untuk meringankan rasa sakit di telinga. Jika kau menderita sakit indera pendengaran atau bermasalah dengan kotoran telinga, kau sanggup menyembuhkan sakit ini dengan cuilan bawang putih.

Tempatkan sepotong bawang putih di indera pendengaran kamu. Hal ini membantu untuk melunakkan kotoran indera pendengaran sehingga lebih gampang untuk keluar.
***

Semoga bermanfaat...
Sumber : brilio.net

Previous
Next Post »

Post a Comment