Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, August 19, 2016

Mengenal Penyakit Kolesterol Dan Pengobatannya Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Penyakit kolesterol dan pengobatannya – Tanpa Anda sadari sebetulnya ada banyak jenis penyakit yang sanggup menghampiri badan Anda dan siap untuk masuk bila Anda lengah sedikitpun. Salah satunya yaitu kolesterol yang sanggup dengan gampang naik sebab masakan yang Anda konsumsi. Penyakit kolesterol selalu diidentikan dengan penyakit orang tua, padahal kolesterol tinggi sanggup terjadi pada siapa saja terutama sebab faktor gaya hidup yang tidak menjaga teladan makan dan jarang berolahraga.

Lalu bila sudah tinggi kolesterolnya bagaiman cara mengobatinya? 

 Tanpa Anda sadari sebetulnya ada banyak jenis penyakit yang sanggup menghampiri badan Anda d Mengenal Penyakit Kolesterol Dan Pengobatannya Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Mengobati kolesterol, lebih tepatnya yaitu menurunkan kadar kolesterol dalam darah sanggup dilakukan dengan cara yang gampang mulai dari mengkonsumsi masakan yang sehat hingga obat dari dokter. Agar Anda lebih waspada terhadap kolesterol sendiri, berikut yaitu warta mengenai penyakit kolesterol dan pengobatannya.


Kolesterol Dalam Kadar Yang Normal Justru Berguna Bagi Tubuh

Kolesterol sebetulnya yaitu zat lemak yang disebut dengan lipid dan sanggup diproduksi secara alami oleh badan yaitu di hati. Kolesterol yang diproduksi oleh hati nantinya akan disalurkan ke sel-sel badan yang membutuhkannya sebagai makanan. Selain berasal dari hati sendiri, lipid juga sanggup didapatkan dari masakan yang Anda makan.

Inilah yang sering menyebabkan kelebihan kadar kolesterol di dalam darah dan disebut dengan hiperlipidemia. Sebagian orang mengeluhkan badan yang terasa tidak yummy dan lemas serta pusing dikala kadar kolesterolnya tinggi. Tapi secara umum tidak ada tanda-tanda yang timbul dari kolesterol tinggi namun secara rahasia ia sanggup meningkatkan resiko terkena penyakit jantung.

Kolesterol Baik dan Kolesterol Jahat

Memahami penyakit kolesterol dan pengobatannya Anda harus tahu bahwa ada dua jenis kolesterol di dalam darah yaitu yang baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Apa yang dimaksud dengan kolesterol baik dan jahat? Kolesterol umumnya terdapat pada protein yang kemudian ditransportasikan oleh darah melalui pembuluh darah dan biasa disebut dengan lipoprotein. Lipoprotein baik atau HDL yaitu lipoprotein dengan kepadatan yang tinggi. Ia akan dibawa darah untuk membawa kolesterol dari sel-sel di dalam badan kemudian kembali ke hati. Lalu hati akan menghancurkan kolesterol tersebut dan membuangnya bersama dengan kotoran.
Sedangkan untuk Lipoprotein jahat atau LDL yaitu lipoprotein dengan kepadatan yang rendah. Karena kepadatan yang rendah, sisa kolesterol yang ada akan mengendap pada dinding-dinding arteri atau pembuluh darah dan bukannya masuk kembali ke hati untuk dihancurkan. Adanya endapan pada dinding arteri sanggup menyebabkan banyak sekali penyakit sebab ajaran darah yang tidak lancar. Antara lain yaitu penyakit jantung, stroke, dan penyakit lainnya sebab sel-sel di dalam badan tidak mendapat nutrisi yang baik akhir dari akses transportasi yang macet.

Tips Menurunkan Kadar Kolesterol Darah

Penyakit kolesterol dan pengobatannya sanggup Anda atasi dengan cara yang sederhana. Dengan kadar kolesterol yang turun maka resiko terkena penyakit ancaman lain tentu juga akan turun. Berikut yaitu tipsnya:

  • Makan dengan porsi lauk masing-masing sebesar genggaman tangan sendiri. Lauk yang dimakan tentu harus memenuhi keseimbangan gizi, supaya porsinya tidak berlebihan Anda sanggup memakai tangan Anda sendiri untuk mengukurnya.
  • Lebih banyak mengisi piring dengan sayur dan buah daripada masakan berlemak ibarat daging, masakan bersantan, dan masakan manis. 
  • Makan ikan maritim dua hingga 3 kali seminggu sebab ikan maritim ibarat salmon, tuna, trout, dan sarden kaya akan asam lemak omega-3 yang sanggup menurunkan kadar kolesterol.
Demikian yaitu sekilas mengenai penyakit kolesterol dan pengobatannya. Tentunya selain cara pencegahan kolesterol di atas, masih ada pengobatan kolesterol secara alami dengan cara mengkonsumsi buah-buahan.

Previous
Next Post »

Post a Comment