Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, August 19, 2016

Sehat Itu Nomor 1, Beberapa Tips Mengontrol Gula Darah

Diabetes - ialah suatu kondisi yang rumit lantaran ada begitu banyak faktor yang sanggup mempengaruhi gula darah di tubuh anda.

 ialah suatu kondisi yang rumit lantaran ada begitu banyak faktor yang sanggup mempengaruhi gu Sehat Itu Nomor 1, Beberapa Tips Mengontrol Gula DarahBanyak penelitian yang telah dilakukan untuk menawarkan jenis masakan terbaik bagi penderita diabetes. Dan ketika anda mengerti seberapa besar faktor masakan sanggup mempengaruhi seseorang terhadap diabetes, atau mempengaruhi perkembangan seseorang dari penyakit, maka anda akan gampang memahaminya. Sementara masakan merupakan kunci utamanya, ada beberapa faktor lain yang sanggup mempengaruhi kadar gula darah.

Beberapa Tips Mengontrol Gula Darah

Berikut ini ialah pilihan atau rekomendasi terbaik yang sanggup anda lakukan untuk mempertahankan atau mengontrol kadar glukosa darah dan insulin yang sehat, menyerupai yang diberitakan oleh Reader’s Diggest’s Best Health.

1. Tertawa

Ilmuwan Jepang menawarkan bahwa tertawa sanggup menjadi obat yang murah untuk mengontrol kadar gula darah pada level yang baik. Penderita diabetes yang menonton film komedi sesudah makan malam diketahui mengalami kadar gula darah yang lebih rendah dibandingkan mereka yang menyaksikan berita-berita membosankan. Jangan biarkan diri anda stres berkepanjangan ketika mengalami diabetes. Tertawa sekali-kali tentunya bukanlah hal yang buruk.

2. Konsumsi Produk Susu

Sebuah studi yang melibatkan 3000 orang menemukan bahwa orang kelebihan berat tubuh yang mengonsumsi susu atau produk susu lainnya, 70% lebih kecil kemungkinannya untuk menyebarkan resistensi insulin dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya. Hal ini lantaran laktosa, protein, dan lemak dalam produk susu sanggup memperbaiki gula darah dengan dan memperlambat konversi gula masakan ke gula darah.

3. Penuhi Kebutuhan Magnesium

Sebuah studi yang melibatkan perempuan menemukan bahwa asupan tinggi magnesium sanggup mengurangi risiko diabetes sebesar 10% secara keseluruhan, dan sekitar 20% pada perempuan kelebihan berat badan. Anda sanggup memenuhi kebutuhan magnesium dengan mengonsumsi alpukat, bayam, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan ikan.

4. Konsumsi Kayu Manis

Dalam sebuah penelitian di Pakistan, orang dengan diabetes tipe 2 yang mengonsumsi 1 g/ 3 g/ 6 g kayu anggun diketahui mengalami penurunan kadar gula darah mereka antara 18-29% tergantung dari jumlah yang dikonsumsi. Tentunya bukanlah hal yang sulit untuk mencari kayu manis. Anda sanggup menambahkan kayu anggun dalam kopi, teh, ataupun yogurt.

5. Cukup Tidur

Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa kurang tidur mempunyai imbas yang serius terhadap gula darah dan tingkat insulin dalam tubuh anda. Maka dari itu penuhi kebutuhan tidur yang cukup yakni sekitar 6-8 jam.

6. Pangkas Lemak Jenuh

Hasil dari sebuah studi di Amerika yang melibatkan 3000 orang menawarkan bahwa anda mempunyai kesempatan yang jauh lebih tinggi untuk terkena diabetes kalau anda mempunyai tingkat lemak jenuh dalam tubuh anda. Oleh lantaran itu, hindari atau setidaknya kurangi makanan-makanan yang tinggi akan lemak jenuh.

7. Jalan Kaki

Sebuah studi skala besar di Amerika menawarkan bahwa berjalan 2 km sehari akan mengurangi risiko janjkematian akhir diabetes. Selain itu, penelitian tersebut juga menawarkan bahwa berjalan 10 km dalam seminggu juga akan mengurangi kesempatan janjkematian akhir penyakit jantung sebesar 34% pada penderita diabetes.

8. Konsumsi Grapefruit

Orang Indonesia mungkin masih gila dengan buah ini. Namun grapefruit termasuk dalam golongan buah jeruk. Buah ini mungkin menyerupai mirip jeruk Bali, namun grapefruit mempunyai daging berwarna merah keunguan dan kulit berwarna oranye. Kembali ke topik gula darah, peneliti Amerika melaksanakan penelitian terhadap 50 pasien obesitas yang diminta untuk mengonsumsi setengah buah grapefruit sehabis waktu makan selama 12 ahad dan membandingkannya dengan kelompok yang tidak mengonsumsinya. Pasien yang makan grapefruit rata-rata mengalami penurunan berat tubuh sebesar 1,6 kg. Mereka juga mempunyai level insulin dan glukosa yang lebih rendah sesudah makan, menawarkan metabolisme gula yang lebih efisien.

9. Konsumsi Legume

Legume termasuk dalam keluarga kacang-kacangan. Contoh legume atau kacang-kacangan yang terkenal ialah kacang tanah, kacang lentil, buncis, kacang hijau, kacang merah, kacang polong, kacang kedelai, dan lain sebagainya. Penelitian menawarkan bahwa makan 75 g kacang-kacangan sehari sanggup menstabilkan gula darah dan insulin anda.

10. Rilekskan otot tubuh

Sebuah penelitian menemukan bahwa sesudah menegangkan otot tubuh selama 10 menit setiap hari, lalu merilekskannya, secara signifikan sanggup memperbaiki kadar gula darah terutama pada orang yang gula darahnya tinggi.

Previous
Next Post »

Post a Comment