Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, August 12, 2016

Wow Hebat!! Manfaat Kitolod, Obat Alami Untuk Mata, Begini Cara Pakainya

Mata yakni salah satu organ penting yang wajib dijaga kesehatannya. Anda akan merasa sangat tidak nyaman dikala penglihatan terganggu atau mata anda mencicipi gangguan menyerupai gatal-gatal, mata merah, pandangan kabur, dan lain-lain.

Sebenarnya banyak obat tetes mata yang dijual bebas yang dapat dipakai untuk sekedar meringankan gangguan pada mata yang bersifat ringan dan tidak membahayakan mata.


Tetapi ternyata untuk aneka macam gangguan penglihatan (mata) menyerupai rabun, rabun jauh maupun dekat, silindris dan juga rasa nyeri pada mata ada satu tanaman obat yang dapat dipakai untuk mengatasinya sebagai ikhtiar pengobatan. Tanaman yang dimaksud yakni tanaman Kitolod (lihat gambar diatas).


Bagaimana cara pemakaian Kitolod untuk mengobati aneka keluhan pada mata? Berikut cara penggunaan Kitolod untuk mengobati penyakit mata.


Bagian yang dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mata yakni bunga kitolod. Cara pemakaiannya sebagai berikut:
  • Siapkan satu gelas air bersih/steril (100 cc)
  • Ambil 2 - 3 kuntum bunga kitolod
  • Rendam bunga dalam gelas yang berisi air tersebut
  • Biarkan rendaman bunga hingga beberapa menit
  • Setelah itu ambil bunga dan teteskan air pada tangkai bunga ke mata yang sakit
  • Lakukan 3 kali sehari
Atau dapat juga dengan cara berikut ini:
  • Ambil satu buah bunga Kitolod
  • Celupkan tangkai bunga kitolod tersebut pada segelas air bersih
  • Angkat tangkai bunga dan eksklusif teteskan air dari ujung tangkai bunga tersebut ke mata
  • Lakukan 2 - 3 kali sehari tergantung beratnya gangguan pada mata
Catatan:

Untuk penyakit berat yang menyerang mata anda, sebaiknya perlu dilakukan tindakan medis dan perlu konsultasi pada ahlinya dikala memakai pengobatan herbal alasannya yakni mata yakni organ yang sangat sensitif dan perlu kehati-hatian ekstra biar tidak terjadi komplikasi yang menjadikan penyakit mata menjadi bertambah parah.

Manfaat bunga kitolod untuk mengatasi gangguan mata alasannya yakni pada bunga kitolod ini terkandung zat-zat kimia bermanfaat menyerupai Flavonoid, alkaloid, politerol dan juga samponi yang berkhasiat untuk mengobati sakit mata.

Previous
Next Post »

Post a Comment