Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Wednesday, November 23, 2016

Cara Gampang Mengobati Mencret / Diare Dengan Herbal Alami

Cara Mengobati Diare - Diare mungkin akan sangat merepotkan bagi Anda yang full aktif bekerja pada siang ataupun malam, karenanya harus bolak-balik kamar mandi, perut mual, dan lain-lain lah yang niscaya anda juga sudah paham bagaimana rasanya dikala diare :D hal itu tentu anakn sangat tidak mengenakkan dan mengganggu aktifitas kita, lantaran tubuh pun juga akan terasa lemas. Penyebab diare biasanya lantaran masakan yang pedas, gorengan, pergantian demam isu juga mempengaruhi terjadinya diare. Ternyata diare juga terdapat beberapa macam adalah diare akut dan diare kronik.
Diare akut disebabkan lantaran infeksi, keracunan, alergi, reaksi obat-obatan juga faktor psikis. Sedangkan diare kronik umumnya disebabkan lantaran penyakit-penyakit non-efektif pada jalan masuk cena ibarat pancreatitis, usus besar dan lain sebagainya. Namun bagi Anda yang terjangkit diare dan ingin mengobatinya dengan obat herbal tanpa obat, maka baca dan ikuti tips menyembuhkan diare secara tradisional pada artikel ini.

Cara Mengobati Diare

  1. Minum oralit
    Oralit yang dikenal dengan larutan garam dan elektrolit ini ampuh untuk menekan frekuensi buang air besar yang tak wajar.
  2. Daun jambu biji
    Caranya :  Ambil beberapa lembar daun jambu biji muda basuh higienis kemudian konsumsilah, ini bermanfaat untuk  mengurangi rasa mulas pada perut.
  3. Air putih
    Minum air putih yang banyak sanggup membantu mempercepat keluarnya basil yang ada dalam tubuh dan membantu memulihkan tubuh akhir kekurangan cairan.
  4. Daun teh
    Caranya : Seduh teh sebanyak ½ gelas dengan air panas sampai menjadi 1 gelas kemudian tambahkan garam 1 sdt, minum sehabis airnya menjadi hangat.
  5. Pisang klemasCaranya : Bakar pisang klemas mentah yang masih berkulit sebanyak 1 sisir, sehabis matang buang kulitnya kemudian konsumsi,ini bermanfaat untuk memadatkan kotoran yang encer.
  6. Kunyit
    Caranya: Parut kunyit sebanyak 4 ruas jari kemudian seduh dengan air panas sebanyak ½ gelas kemudian aduk dan tutup, sanggup di tambah gula jawa secukupnya diamkan selam 15 menit kemudian minumlah, ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan semoga kembali normal.
  7. Minum cuka apel
    Minum cuka apel ( apple cider vinegar ) yang dicampur dengan jus atau air. Pakai sekurang-kurangnya 2 sendok makan cuka apel dan ulangilah sampai gejala diare menghilang.

Previous
Next Post »

Post a Comment