Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Thursday, November 24, 2016

Cara Menanam Cocor Angsa Dengan Stek Daun

Cara Menanam Cocor Bebek dengan Stek Daun - Cocor bebek atau suru angsa merupakan tanaman hias yang banyak dikembangbiakkan di halaman rumah atau taman. Tanaman cocor angsa berkembang biak dengan cara yang unik ialah tunas daun. Daun cocor angsa akan mengeluarkan tunas-tunas dari lekukan-lekukan daunnya, tunas-tunas inilah yang akan bermetamorfosis tumbuhan dewasa. 


Tanaman cocor angsa ini sangat gampang tumbuh, oleh sebab itu sering kita dijumpai tumbuhan cocor angsa tumbubh liar di perkebunan atau pekarangan rumah. Cocor angsa ternyata juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan ibarat halnya tumbuhan pengecap mertua. Beberapa manfaat daun cocor angsa diantaranya yaitu: Mengatasi nyeri lambung, Obat wasir, kompres demam pada anak, Mengatasi asma dan muntah darah.
Cara Menanam Cocor Bebek dengan Stek Daun Cara Menanam Cocor Bebek dengan Stek Daun

Untuk menanam tumbuhan cocor angsa sanggup dilakukan dengan beberapa langkah berikut:
  1. Menyiapkan pot Bunga atau wadah lain yang diinginkan
  2. Mengisi pot dengan adonan tanah dan pupuk kandang atau kompos
  3. Mengambil 2 helai daun cocor angsa dari tumbuhan cocor angsa yang tua
  4. Letakkan daun tersebut di pot atau lokasi tanam yang diinginkan
  5. Tutup dengan lapisan tanah secara tipis
  6. Siramlah pot dengan memakai sistem spray untuk menjaga kelembaban media tanam
  7. Biarkan hingga cocor angsa mengeluarkan tunas dan tumbuh
Itulah Langkah sederhana menanam tumbuhan cocor angsa di dalam pot, cara perkembangbiakan secara tunas daun pada cocor angsa akan menghasilkan beberapa batang tumbuhan dalam satu daun. Setelah tumbuhan cocor angsa tumbuh dan mencapai tinggi 10 -15 cm, lakukan penjarangan dengan memindahkan sebagian batang tumbuhan ke media tanam lainnya. Sisakan 2-3 tumbuhan saja dalam satu pot.

Previous
Next Post »

Post a Comment