Mengenal dan Memahami Budaya Indonesia, upacara adat, pelet, wayang, mitos dan legenda, rumah adat, pakaian adat, Asal Usul Sejarah Borobudur, Nenek Moyang, Tari Rumah Adat, Hindu, Budha, Islam, Majapahit, Merah Delima, Pusaka, Pocong, Kuntilanak, Nyi Roro Kidul

Friday, November 25, 2016

Cara Menanam Lettuce Dengan Sistem Hidroponik Wick

Ada beberapa sistem hidroponik yang dapat dipakai untuk menanam sayuran hidroponik. salah satu yang gampang ialah menggunakan sistem wicks atau sistem sumbu. Kenapa diberi nama sistem sumbu? alasannya ialah menggunakan alat bantu sumbu untuk mengalirkan nutrisi ke akar tanaman. Supaya media tanam tetap tercukupi kebutuhan unsur hara yang ada pada kolam penampung larutan nutrisi hidroponik.

Ada banyak penjual starterkit wick sistem yang ada, salah satu toko online yang menyediakan starterkit hidroponik ]Anda dapat berkunnjung kesana untuk mendapat starterkit hidroponik dengan banyak sekali model. Ada juga starterkit wick sistem dengan kisaran harga 200rban. Jika anda membeli starterkit hidroponik ini tentu saja anda tinggal mulai saja, alasannya ialah dalam paket biasanya penjual sudah menyediakan semua alat bahannya, jadi anda tinggal mulai saja.

dibawah ini ada beberapa pola wicks sistem yang dapat sebagai wangsit anda :





Menanam dengan sistem wick pun hasil dapat optimal asal tumbuhan yang kita tanam kita sayangi. Tanaman akan mencicipi sayangnya kita padanya.. hehe lebay ya.

Contoh diatas juga menggunakan starterkit dari hidroponikuntuksemua.com/shop. Benih yang di tanam ialah lettuce lolorosa. 
yang gambar dibawah ini ketika masih abis pindah tanamnya...





Semoga menginspirasi dan selamat menanam..

J

Previous
Next Post »

Post a Comment